ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi pemain Indonesia Patriots ketika berlaga di IBL musim lalu (dok. IBL Indonesia)

Kurang dari dua hari lagi, rangkaian pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 bakal digelar. Tepatnya, dimulai pada tanggal 15 Januari 2022 mendatang. Seri pertama IBL sendiri bakal dihelat di DKI Jakarta, bertempat di Hall A Senayan. Untuk musim ini, ada 16 tim yang akan berlaga di IBL musim 2022. Para kontestan juga sudah mulai merilis susunan roster mereka tahun ini.

Dilihat dari pemain yang dibawa oleh para klub, ternyata terdapat 72 alumni DBL yang musim ini dipercaya memperkuat timnya masing-masing. Berdasarkan data yang dihimpiun dari DBL Indonesia, ada sebanyak 72 alumni DBL yang bakal berlaga di IBL 2022.

Dari banyaknya pemain, ternyata salah satu klub asal Jakarta, Satria Muda Pertamina menjadi tim yang paling banyak menggunakan jasa alumni DBL di timnya. Terdapat 9 alumni DBL membela di Satria Muda Pertamina. Paling muda ada Kelvin Sanjaya, pemain yang tergabung pada skuad DBL Indonesia All-Star 2017.

Lalu, terbanyak kedua, ada di tim West Bandits Combiphar Solo yang dihuni oleh 7 alumni DBL. Dari ketujuh alumni DBL tersebut, empat di antaranya merupakan ‘jawara’ di kompetisi 3x3 DBL. Selain itu, 7 alumni DBL lainnya juga turut membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang musim ini kembali berlaga di IBL 2021. Nama sekaliber Julian Alexander dan Mario Davidson, mengisi roster Indonesia Patriots.

Alumni DBL lainnya juga terdapat di RANS PIK Basketball, Prawira Bandung, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana Salatiga, NSH Mountain Gold Timika, Tangerang Hawks Basketball, Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo, DNA Bima Perkasa Jogjakarta, Amartha Hangtuah Jakarta, dan Bali United.

Dari yang sudah disebutkan, hampir semua tim yang berpartisipasi di IBL 2022 terdapat alumni DBL yang turut berkontribusi. Paling sedikit ada di klub Satya Wacana Salatiga, yang hanya terdapat 1 alumnni DBL saja. Dia Henry Lakay, DBL Indoensia All-Star tahun 2015. (ren)

Berikut ini daftar lengkap alumni DBL yang bermain di IBL musim 2022!

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY