Kemeriahan roadshow Energen Champion SAC Indonesia  di SMA Pangudi Luhur St. Yusup Yogyakarta

“Acaranya ramai banget, ya,” ujar salah satu siswa SMA Pangudi Luhur St. Yusup Yogyakarta kepada temannya. Yang sedang mengikuti roadshow Energen Champion Student Athletics Championship (SAC) Indonesia di sekolahnya. Ada berbagai booth makanan. Juga siswa ekstrakurikuler yang menanti giliran berpentas. Situasinya meriah sekali. Asyik.

SMA Pangudi Luhur St. Yusup Yogyakarta memang dipilih sebagai tuan rumah roadshow Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia. Mengingat berbagai bakat dan sikap totalitas siswanya yang luar biasa. Selain sebagai ajang unjuk diri, roadshow ini bertujuan menyosialisasikan kompetisi dan olahraga atletik. 

Langen Pupsa saat menampilkan Tarian Sukaria

Roadshow berlangsung di jam pulang sekolah. Membuat ratusan siswa antusias untuk mengikutinya. Acara dibuka oleh penampilan dari tim tari Langen Puspa. Yang membawakan Tarian Sukaria. Lalu disusul oleh penampilan POPL Dance Crew dan Music Group dari SMA Pangudi Luhur St. Yusup. 

Menurut kepala sekolahnya, Br. Titus Totok Tri Nugraha, FIC, roadshow Energen Champion SAC Indonesia ini bisa memotivasi para siswa untuk terjun ke bidang atletik. Karena cabang olahraga atletik sendiri belum dikenal secara mendalam oleh banyak pelajar di Indonesia. 

“Kesempatan yang baik ya, kita bisa berjumpa di roadshow ini. Karena Energen Champion SAC Indonesia ini menjadi terobosan yang bagus untuk dunia olahraga atletik,” ungkapnya. 

Br. Titus Totok Tri Nugraha, FIC saat memberi sambutan dalam roadshow Energen Champion SAC Indonesia 

SMA Pangudi Luhur St. Yusup juga bersiap menggodok ekstrakurikuler atletik untuk siswanya. “Sekolah siap untuk mewadahi anak-anak. Meskipun semisalnya ada satu anak yang memiliki minat di bidang tersebut. Tentu akan kita wadahi. Karena sekolah kami sangat mendukung kegiatan non akademik maupun akademik,” imbuhnya. 

Kompetisi utama Energen Champion SAC Indonesia Yogyakarta Qualifiers akan digelar pada 21-23 Oktober 2022. Berlokasi di Stadion Mandala Krida. Nantinya, SMA Pangudi Luhur St. Yusup akan mengikuti nomor sprint, long jump, relays dan shot put

BACA JUGA: SDN Gedongkiwo Tak Sabar Nantikan Energen Champion SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia akan menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar paling akbar di Tanah Air. Diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Acara ini dipersembahkan dan didukung penuh oleh Energen Champion. Minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

  RELATED ARTICLES