ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 51 Jakarta berhasil mengantongi hasil manis di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Sabtu 22 Oktober 2022. Menghadapi SMAN 44 Jakarta bukan halangan bagi anak-anak Liberteur (julukan SMAN 51 Jakarta) untuk unjuk diri sebagai tim debutan.

Liberteur berhasil membungkus kemenangan atas Tyfo (julukan SMAN 44 Jakarta) dengan skor akhir 25-16. Sempat selisih setengah bola di kuarter awal, Liberteur kemudian membalikkan keadaan di kuarter kedua.

Tim polesan Muhammad Ryan Abdillah itu mulai melebarkan jarak kedua tim dengan melepaskan 4 poin tambahan di kuarter kedua. Beranjak ke kuarter tiga, Kensan Abrarianto dkk makin panas. Mereka sukses menjauhkan jarak kedua tim.

Sementara itu, Tyfo nampak tertekan di dua kuarter akhir. Mereka tidak bisa mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Tyfo harus tunduk atas Liberteur dengan selisih 9 poin.

Kemenangan ini sekaligus membawa Liberteur ke babak selanjutnya. Mereka akan melawan tim kuat dari Jakarta Timur, yakni champion region 2019, SMAN 71 Jakarta. Menanggapi calon lawannya ini, coach Ryan mengatakan dirinya tak sabar untuk melakoni laga tersebut.

“Excited banget bakal melawan SMAN 71 Jakarta. Soalnya mereka tim paling kuat di Jakarta Timur. Kalau melawan mereka, kami jadi bisa belajar dan menambah jam terbang ketika menghadapi tim besar,” jelasnya.

Bagi Liberteur sendiri, partai melawan SMAN 71 Jakarta nanti memang merupakan kesempatan besar untuk mereka menambah pengalaman. Terlebih, status debutan yang melekat pada tim Liberteur membuat mereka berambisi untuk membuktikan diri jika mereka bisa bersaing.

Meski begitu, coach Ryan menambahkan, anak didiknya harus bebenah diri dari catatan yang mereka tuai di laga ini. Terutama soal defense dan mental pemain. “Di awal kuarter, mental mereka jadi catatan kami karena terlalu nervous,” tuturnya.

“Melawan SMAN 71 Jakarta nanti akan jauh lebih challenging. Jadi anak-anak harus benar-benar siap mental. Defensenya juga masih harus diperbaiki, karena di awal tadi masih banyak kesalahan,” tandasnya. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY