Misrianti (tengah) menjadi juara lari 100 meter putri dalam Energen Champion SAC Indonesia - North Sumatera Qualifiers

Misrianti berhasil membuktikan dirinya mampu juara. Siswi SMKN 1 Teluk Mengkudu itu menjadi yang terbaik di sprint 100 meter putri dalam Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia - North Sumatera Qualifiers. Dia menuntaskan babak final dengan perolehan waktu 14,3 detik. 

Perjalanan Misrianti menuju top level tak mudah. Ia bahkan pernah vakum selama satu tahun. Tepatnya setelah gagal dalam tahap seleksi O2SN tingkat nasional tahun lalu. Misrianti pernah mencoba nomor lompat jauh. Hanya saja tak ada perkembangan pasti terhadap perolehan jaraknya. 

“Akhirnya saya mengira kalau saya memiliki potensi di nomor cabor itu. Dengan dukungan kedua orang tua, pelatih saya, yaitu Pak Siswono, Pak Rudi Syahputra, coach Maulana, dan teman-teman saya, tentunya saya bisa sampai di titik ini,” ungkap Misrianti.

BACA JUGA: Delegasi North Sumatera Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Misrianti juga telah membidik prestasi. Pada babak National Championship nanti, salah satu kontingen Sumatera Utara tersebut akan menambah intensitas latihan. Untuk menghadapi jawara dari qualifers lainnya. Salah satu yang ia hadapi adalah Ni Kadek Budiarsini dari SMAN 1 Bangli. Wakil Bali-Nusra qualifiers

“Saya akan menambah porsi latihan. Mulai dari seminggu tiga kali, menjadi seminggu delapan kali itu saja persiapan dari saya untuk menghadapi National Championship,” lanjut Misrianti.

Untuk ke depannya. Misrianti berharap masyarakat dapat lebih memperhatikan dan mendukung atletik. Juga akan  tumbuh calon-calon atlet atletik di masa mendatang.

BACA JUGA: Srikandi Estafet SMAN 5 Padang Sidimpuan Nyaris Gagal Ikut Energen Champion SAC

Energen Champion SAC Indonesia menjaring anak-anak muda bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), West Java (Bandung), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Central Java (Semarang), dan East Java (Surabaya).

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik paling akbar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora. (*)

  RELATED ARTICLES