Founder dan CEO DBL Indonesia Azrul Ananda saat sharing session bersama Champion SAC di Hotel 101 URBAN, Jakarta, pada Selasa, (28/2)

Keberangkatan juara Energen Champion SAC National Championship untuk melakukan training camp ke Australia sudah di depan mata. Total 16 Champion SAC akan menjalani Australia Tour mulai 1 - 9 Maret 2023. Mereka dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno - Hatta pada 1 Maret dan tiba di Perth, Australia di hari yang sama

Sebelum menimba ilmu di Australia, para Champion SAC menjalani sharing session bersama Founder sekaligus CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, Selasa, 28 Februari 2023, di Hotel 101 URBAN, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Azrul memberikan pesan-pesan pada Champion SAC sebelum mereka mengikuti invitasi di Athletics West Track and Field State Championship dan berkunjung ke The University of Western Australia (UWA) dan Western Australian Institute of Sport (WAIS). 

“SAC Indonesia akan memberikan pengalaman berharga bagi teman-teman Champion SAC. Kalian mewakili Indonesia, mewakili SAC Indonesia, sehingga saya berharap tunjukkan bahwa Indonesia bisa. Jadi kalian harus percaya diri untuk menghadapi perlombaan,” kata Azrul.

“Soal kompetisinya, kita nggak menyangka bisa mengikuti Athletics West State Track and Field State Championship. State Championships itu sama dengan Kejurprov. Yang terpenting kalian memiliki pengalaman.”

Azrul juga berharap Champion SAC dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan dalam negeri. Ia juga menceritakan perjalanan awalnya dalam membangun DBL Indonesia. 

“Saya ini dulu beruntung waktu SMA dapat beasiswa di luar negeri. Setelah selesai saya ingin pulang, saya harus bisa bikin sesuatu di Indonesia. Saya waktu itu bikin kompetisi liga basket SMA, dan awalnya juga banyak yang bertanya-tanya, ini apa, bakal ada yang nonton nggak nanti, emang bakal ramai. Tapi sekarang DBL Indonesia sudah hampir 20 tahun (berdiri sejak 2004),” lanjut Azrul. 

“Terus sekarang ada SAC yang respons-nya luar biasa. Kalau SAC akan terus ada, orang akan mengingat bahwa generasi pertamanya kalian,” tambah Azrul. 

Tak hanya itu, Azrul juga menyempatkan diri berkenalan dengan masing-masing Champion SAC. Selain Azrul, sharing session itu juga dihadiri oleh Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dan dua coach yang ditunjuk oleh PB PASI untuk mendampingi Champion SAC, yakni Nia Meilani dan Anton Juniawan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember.

Energen Champion SAC Indonesia diselenggarakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan DBL Indonesia dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Energen Champion merupakan minuman susu berenergi mengandung susu dan telur(*)

  RELATED ARTICLES