ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Budi Abu for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Menapaki fase-fase krusial, Honda DBL South Sumatera Series 2019 mulai berjalan sengit. Salah satu laga yang paling ketat adalah saat SMA Xaverius 1 Palembang berhadapan dengan SMAN 2 Tanjung Raja. Bertanding dihadapan suporter masing-masing, keduanya tak ingin pulang dengan tangan hampa. Namun, setelah melewati laga penuh drama, SMAN 2 Tanjung Raja keluar sebagai pemenangnya.

Sejak kuarter pertama, aksi saling balas membalas poin terjadi dari awal laga. Sama-sama memiliki materi pemain yang mumpuni, kedua tim sama-sama ogah mengalah. Sempat bertahan dengan skor 4 lama di waktu yang cukup lama, akhirnya jump shootdari Regi Junindra mengantarkan SMAN 2 Tanjung Raja unggul 6-4. Angka itu, bertahan hingga kuarter empat berakhir.

Di kuarter kedua, masing-masing tim mulai berani bermain terbuka. Meski demikian, SMAN 2 Tanjung Raja tetap memimpin laga. Hal itu dikarenakan mereka memiliki dua guard yang tajam. Mereka adalah Lutfi Rafi dan Muhammad Khalid Fadil. Hal itu, menghantarkan SMAN 2 Tanjung Raja mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan 13-10.

Mendapat angin segar, kuarter tiga SMAN 2 Tanjung Raja semakin menggila. Mereka sukses menahan laju gempuran SMA Xaverius 1 Palembang, dan memaksanya scoreless. Sementara, mereka menambah 10 angka tambahan yang semakin mengukuhkan kedudukannya.

Tapi, mereka hampir saja kehilangan kemenangan yang telah berada di depan mata. Di akhir kuarter, ketika mereka mulai bermain dengan lapis kedua, SMA Xaverius 1 Palembang tampil beringas. Untung saja coach Rendi Marelis memutuskan strategi di waktu yang tepat. Setelah kecurian 18 angka, mereka hampir saja kalah. Untung saja, free throw Muhamat Alfin Pratamamenyelamatka SMAN 2 Tanjung Raja di detik-detik akhir laga.

"Rasanya kaya ngebawa beban seluruh isi dunia. Free throw tadi adalah penentu kemenangan tim kami dan alhamdulillah bisa berhasil" ujar Muhamat Alfin. Dengan kemenangan ini, SMAN 2 Tanjung Raja yang merupakan Semifinalis di Honda DBL South Sumatera Series 2018, akan melaju ke babak big eight.

Untuk detail pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY