ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard One Blitar, Clarissa Aureliya saat mencoba menerobos pertahanan lawan (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Awal yang manis diraih champion musim lalu, One Blitar (julukan tim SMPN 1 Blitar). Mereka bertemu dengan Wones Sidoarjo (sebutan tim SMPN 1 Wonoayu, Sidoarjo) di laga pembuka babak utama Junior DBL East Java Series 2020. Mereka berhasil mengakhiri laga dengan skor 40-8.

Skuad asuhan Dimas Aji yang tancap gas sejak tip off membuat mereka unggul lebih cepat. Clarissa Aureliya yang berperan sebagai playmaker tim dengan mudah melakukan drive tajam dan mencetak angka. One Blitar pun unggul dengan skor 10-0 di kuarter pertama.

Dominasi One Blitar berlanjut di kuarter selanjutnya. Margin skor yang jauh membuat mereka semakin nyaman melancarkan serangan. Perolehan skor setiap pemain One Blitar juga merata. Natalia Suot, yang dimasukkan di kuarter ini mencetak enam angka melalui tembakan dua angka. Membuatnya menjadi pencetak skor terbanyak di kuarter kedua. One Blitar semakin menjauh dengan skor 22-2 hingga turun minum.

Usai turun minum One Blitar bermain lebih santai, coach Dimas Aji merotasi beberapa pemainnya. Wones Sidoarjo pun memanfaatkan kesempatan ini. Tembakan tiga angka pun dilesatkan center Wones Sidoarjo, Alexsa Salwa Parisa di menit ke 7 kuarter ketiga. Akan tetapi mereka belum berhasil mengejar ketertinggalan. Keunggulan masih untuk One Blitar dengan skor 30-5.

Nathania Callysta, forward One Blitar mencoba melakukan lay-up (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Tak ingin ketinggalan momentum, One Blitar kembali ke preforma awalnya. Mereka mencetak 10 poin pada kuarter ini. Margin skor yang terlalu jauh tak bisa terkejar oleh lawan. Mereka akhirnya menang dengan meyakinkan.

Clarissa Aureliya menjadi top-scorer pada pertandingan kali ini dengan mecatatkan 12 poin dan 6 rebound. Disusul oleh Nathania Callysta Nareswari Sagita yang mencatatkan 10 poin dan rebound.

Coach Dimas Aji merasa puas dengan permainan timnya kali ini. "Beruntung anak-anak bisa mempraktekan apa yang saya arahkan. Mereka berhasil memainkan transisi yang baik sehingga kita bisa dapat banyak poin dari turnover," katanya. Hal ini terbukti dari 29 turnover yang dilakukan lawan, One Blitar berhasil mencetak 28 poin. Efektifitas serangan mereka juga mencapai 27 persen.

"Saya akan benahi lagi untuk urusan defense. Untuk target tahun ini saya berharap bisa sampai delapan besar dulu, Setelah itu baru kita bisa bicara banyak," tutup coach Aji.(*)

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Baca juga berita menarik lainnya dari mainmain.id

1. Kenapa sih Imlek Identik dengan Lampion Merah?

2. Ketika Teknologi Bisa Bikin 'Daging Babi' Versi Halal

3. Perubahan Iklim Sebabkan Dua Pulau Di Sumsel Tenggelam

4. Indonesia Bakal Punya Islamic Center Karya Ridwan Kamil di Amerika Serikat!

5. BTS 'Black Swan' Pecahkan Rekor dengan Puncaki Chart iTunes di 93 Negara

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY