Kisah LeBron James dan Kecintaannya pada Sepeda

Superstar NBA, LeBron James mengungkap kisah masa kecilnya yang tak lepas dari bersepeda. Menurut King James, sapaan akrabnya, bersepeda membantunya menjangkau tempat-tempat yang dituju. Termasuk saat akan berlatih basket.

James bercerita tentang hobinya bersepeda di depan puluhan remaja di YMCA of Greater New York, beberapa hari lalu. James mengungkap kebiasaannya bersepeda ketika tumbuh dewasa di kampung halamannya di Akron, Ohio.

"Saya adalah seorang anak yang tumbuh di pusat kota di Ohio dengan mengendarai sepeda," kata penggawa Los Angeles Lakers ini seperti yang dilansir New York Post.


Bersepeda menjadi aktivitas harian bagi LeBron James muda. "Saya bersepeda berkeliling kota Ohio dengan teman-teman. Saya bersepeda dari rumah ke sekolah. Saya bersepeda menuju ke lapangan basket untuk berlatih, atau latihan football," ungkapnya.

Kebiasaan itu terus berlanjut ketika dewasa. Termasuk saat ia menjadi bagian dari tim Miami Heat, mulai 2010 hingga 2014 silam. "Saya dulu bersepeda ke Miami sepanjang waktu," bilang power forward berusia 35 tahun tersebut.

Sebagai goweser, James menekankan pentingnya membangun jalur sepeda di setiap kota. Jalur tersebut harus ada agar cyclist tetap aman saat berkendara.

“Keselamatan selalu menjadi yang utama. Pemerintah kota harus memahami bahwa jalur sepeda sangat penting untuk keselamatan anak-anak. Juga untuk orang dewasa yang bersepeda. Jadi jalur ini sangat penting," jabarnya.


Sementara itu, James memberikan akses gratis untuk bersepeda selama setahun kepada ribuan anak muda berusia 16-20 tahun di Amerika Serikat. Ia menggandeng Lyft dalam kampanyenya ini. Lyft adalah perusahaan ridesharing yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat.

Program ini akan dimulai di New York. Kemudian berlanjut ke bagian di Amerika Serikat. Termasuk Chicago, San Francisco, Oakland, dan San Jose. Pendiri sekaligus Presiden Lyft, John Zimmer memberikan acungan jempol atas inisiatif King James.

"Kami ingin menunjukkan bagaimana transportasi dapat menjadi percikan yang membantu anak-anak muda untuk mencapai potensi maksimalnya," tutur Zimmer.(mainsepeda)

Foto: Getty Images, Robert Miller, Lyft, dan USA Today

 


COMMENTS