ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ali Budimansyah, pelatih Timnas 3x3 Indonesia berbagi ilmu di Mainbasket Bareng KFC

DKI Jakarta- Mainbasket Bareng KFC pada Sabtu (22/2) hari ini kedatangan tamu spesial. Adalah pelatih Timnas 3x3 Indonesia, Ali Budimansyah. Coach Alibudi hari ini turun ke lapangan bakset KFC Tugu Tani untuk memberikan basketball clinic seputar 3x3 team drills. Materi dibagi menjadi tiga.

Pertama passing drills, lalu ada shooting drills, dan juga offense-defense transition drills. Nggak cuma latihan drills coach Alibudi juga memberikan empat tiga biar jago bermain 3x3 berikut ini!

Bermain Hustle

Menurut Coach Alibudi bermain 5on5 ataupun 3x3 pada dasarnya sama. Fundamentalnya juga nggak jauh beda. Hanya sistem yang membedakan. Dia pun berpesan setiap pemain harus punya naluri untuk bersaing. “Pemain 3x3 harus punya naluri hustle. Soalnya mereka hanya bermain bertiga dan hanya satu ring saja. Setiap langkah sangat berati untuk cetak poin,” tandas Alibudi.

Memiliki IQ Basketball Yang Baik

Setiap celah pada saat bermain 3x3 adalah kesempatan untuk mencetak poin. Coach Alibudi berpesan IQ basketball sangat mempengaruhi setiap permainan. “Bukan cuma fundamental saja, pengetahuan mereka tentang basket juga sangat berpengaruh. Karena, kecerdikan mengecoh lawan jadi salah satu cara buat cetak poin,” cetusnya.

Memiliki Naluri Mencetak Skor Yang Besar

Pemain yang bermain di 3x3 harus sangat bisa membaca pergerakan lawan. Karena itu akan berpengaruh sekali untuk poin tim. “Di 3x3 semuanya itu berkaitan dengan reaksi. Semua harus sadar akan situasi di lapangan. Semua punya kans buat cetak poin, makanya setiap pemain harus punya naluri haus poin,” paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY