ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Noor Shaky (tengah) menerobos pertahanan lawannya pada lanjutan Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Grafik peningkatan ditunjukkan SMAN 6 Tangerang pada Honda DBL Banten Series musim kemarin. Pencapaian tim berjuluk Sixers ini membaik dibanding setahun sebelumnya. Setelah gugur di babak awal pada edisi 2018, tim besutan Lukman itu bisa menembus babak 8 Besar musim 2019. Torehan ini sangat disyukuri oleh salah satu pemain andalan mereka, Noor Shaky Iskandar.

Menurut garda berusia 17 tahun, pencapaian Sixers berangsur-angsur mengalami kenaikan. “Sebenarnya target kami masuk semifinal. Tapi, paling tidak tahun lalu bisa lebih baik dibanding sebelumnya,” ucapnya.

Dua tahun membela Sixers, Shaky sendiri memang belum bisa mengantarkan timnya ke tangga juara.Hanya saja, dirinya merasa beruntung bisa mengikuti Honda DBL. Di liga basket pelajar terbesar se-Indonesia itu ia merasakan atmosfer yang berbeda. Terlebih ia juga punya pengalaman yang tak bisa dilupakan. Hingga dirinya bisa belajar soal kebersamaan dan tanggung jawab kepada tim.

“Sempat deg-degan, dancer kami datang agak telat. Tapi untungnya masih ada waktu tersisa saat itu,” ucapnya.

Pemain berpostur 175 sentimeter itu telah mengemas total 33 poin, 8 rebound, serta 4 assist bagi Sixers. Dengan kiprah dua musim berlaga di Honda DBL, ia berharap pada adik kelasnya agar bisa membuat gebarakan baru bagi Sixers. Paling tidak tembus semifinal bahkan final Seri Banten musim ini.

“Latihan lagi yang lebih giat dan teliti,” ucapnya. Ia pun juga berpesan agar juniornya tidak menhiraukan pendidikan. “Jangan lupa pendidikan harus diutamakan juga loh,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY