IBL

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James memang terlihat garang di lapangan. Tapi di balik itu semua, kelembutan hati James juga terlihat dari kepeduliannya dengan anak-anak. Diam-diam, James menulis buku bergambar untuk anak-anak berjudul "I Promise" yang minggu ini laris di pasar buku Amerika Serikat.

LeBron James telah menulis buku anak-anak. Ya, LeBron James yang kini sedang berjuang meraih gelar juara musim 2020 di playoff putaran pertama NBA.

Tapi, LeBron James adalah orang yang memiliki misi terkait anak-anak, dan tidak perlu diragukan lagi. Pada tahun 2018, James membuka sekolah bernama I Promise di kampung halamannya di Akron, Ohio. Sekolah tersebut ditujukan untuk anak-anak dan anak-anak berisiko kurang mampu mengikuti pendidikan di sekolah umum. Ini adalah program pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian, James menulis buku berjudul "I Promise". Dari sampulnya, buku ini sangat indah. Ilustrasi dari Nina Mata yang dibuat tahun 2019 tersebut tampak cerah, dan ada gambar anak-anak.

Buku itu berisi cerita tentang anak-anak muda dari semua ras yang berkomitmen untuk menjadi lebih baik satu sama lain dan diri mereka sendiri atau bersama-sama. Hal itu bisa dimulai dari ruang kelas, lapangan basket, kolam renang, hingga pusat kebugaran di hutan.

"Anak-anak dan keluarga mengalami banyak hal," kata James. "Saya berharap buku ini dapat memberi mereka harapan dan mendorong mereka untuk terus berjuang, karena itu yang diperlukan untuk melewati masa sulit ini."

Bagi James, penerbitan buku anak-anak ini dilakukan pada saat dia sangat merindukan anak-anaknya sendiri.

"Bagian tersulit tentang situasi ini, yaitu berada jauh dari keluarga saya begitu lama. Tidak bertemu mereka selama beberapa minggu ini adalah salah satu hal tersulit yang pernah saya lakukan," katanya sebelum pertandingan melawan Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: Lakers Daily

Komentar