ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

On This Date: 27 September 2019
Gloria 1-Sinlui Angkat Trofi Honda DBL Seri Jatim
Hakiki Tertiari - 27 September 2021
Para penggawa SMA St Louis 1 Surabaya mengangkat trofi kemenangan usai mengalahkan SMAN 2 Surabaya di final

Tepat pada 27 September 2019, tim putri SMA Gloria 1 Surabaya dan tim putra SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) berhasil merengkuh gelar Honda DBL East Java Series 2019. Itu didapat ketika kedua tim mengandaskan lawannya. Putri Gloria 1 berhasil menumpas perlawanan SMA Nation Star Academy (NSA) dengan skor 42-36.

Sementara, penggawa Sinlui mampu menjinakkan perlawanan keras dari SMAN 2 Surabaya. Mereka unggul 79-62. Bagi kedua tim, torehan tersebut penuh makna. Sinlui makin memperlihatkan hegemoninya. Andreas Marcel Bonfilio dkk berhasil menahbiskan titel back to back champion.  

Sekaligus memastikan gelar keempat, setelah terakhir direngkuh Sinlui pada edisi Honda DBL East Java Series 2015. Kala itu serangan Sinlui dimotori oleh pemain andalan mereka, Bonfil. Si ‘bocah ajaib’ berhasil menceploskan 26 poin ke ring SMAN 2. Ia juga berhasil menjaga semangat timnya, pada kuarter ketiga, hingga bisa unggul atas rivalnya.

Nahkoda Sinlui saat itu, Ivan Widianto menyebutkan kemenangan timnya waktu itu berkat kerja keras dan mental juara dalam tim. “ Saya hanya mengarahkan strategi untuk menghadang lawan saja dari bench. Sisanya, mereka (re: pemain) yang membuat Sinlui bisa juara lagi,” ujarnya setelah pertandingan dua tahun silam. 

Mellisa Erika dan timnya SMA Gloria 1 Surabaya berhasil jadi juara Honda DBL seri Jatim 2019

Di sisi lain, keberhasilan putri Gloria 1 meraih titel Honda DBL seri Jawa Timur (Jatim) jadi pembuktian, bahwa Mellisa Erika dan kolega patut diwaspadai. Trofi Honda DBL seri Jatim itu juga jadi pelepas dahaga bagi Gloria. Setelah mereka puasa gelar selama 7 musim atau catatan juara yang mereka rengkuh pada Honda DBL seri Jatim edisi 2011.

Bukan hanya itu, piala yang dibawa pulang Mellisa dkk, sekaligus memutus rantai kekuasaan SMAN 8 Malang, yang selama dua musim terakhir, pada tahun 2017 dan 2018 merupakan pemegang gelar tahta ratu Jawa Timur. “Kita bahagia banget bisa juara. Kita berlatih ekstra keras sepanjang jal menuju Honda DBL,” ujar Mellisa, dua tahun silam.

Atas dasar memori indah itu, Mellisa sendiri berjanji akan kembali membela Gloria 1. Meski tahun ini, dirinya telah berstatus sebagai alumni. Semangat membaranya masih ada di hati. Perjuangan dua tahun lalu, jadi pondasi untuk kembali raih trofi Honda DBL seri Jatim musim 2021-2022.

“Aku terus kasih semangat untuk tim di Honda DBL tahun ini, pokoknya selalu ingat kita berjuang bersama gitu,” pungkas student athlete yang kini berkuliah di Universitas Ciputra Surabaya itu. (*)

Final Putra Honda DBL East Java Series 2019

 

Final Putri Honda DBL East Java Series 2019

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS