ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021-2022
Coach Fahmi Optimis Nasa Tembus Sampai Final
DBL Indonesia - 06 October 2021
Dhimas Aldry (tengah) kapten tim SMAN 61 Jakarta memberikan semangat pada rekan setimnya, setelah puas kalah dari SMAN 71 musim lalu (DBL Indonesia)

Usai gagal melangkah jauh pada perhelatan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019, tim putra SMAN 61 Jakarta (Nasa) kembali dengan penuh optimisme di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Untuk musim ini, putra Nasa menyiapakan amunisi yang terdiri dari empat angkatan. Dimana terdapat alumni Nasa yang akan turut membantu almamaternya bersaing di Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini.

Rasa optimisme itu diutarakan langsung oleh pelatih Nasa, Muhammad Fahmi. Pelatih berusia 40 tahun itu menjelaskan bahwa timnya sudah membentuk pola dan sistem permainan sendiri untuk bertanding di Honda DBL musim ini sejak tahun lalu.

“Sebelum pandemi, saya sudah buat pola dan sistem permainan sendiri. Niatnya untuk bertanding di Honda DBL 2020, ternyata situasi berbeda, jadinya kita keep dulu,” tutur coach Fahmi.

Skuad putra SMAN 61 Jakarta setelah menggelar latihan tim (dok. pribadi SMAN 61)

Coach Fahmi melanjutkan, bahwa anak didiknya memang sempat mengalami penurunan semangat latihan karena situasi pandemi. Namun, keadaan justru berbanding 180 derajat ketika mereka tahu Honda DBL kembali berlangsung, tahun ini. “Waktu dapat berita Honda DBL akan diadakan lagi, semangat anak-anak terbakar mereka ingin membuktikan layak bersaing dengan tim ibu kota lainnya,” ujar coach Fahmi.

Selaras dengan coach Fahmi, Ahmad Fauzi, kapten Nasa untuk tahun ini menjelaskan bahwa ia dan rekannya sangat antusias bermain di Honda DBL 2021 seri Ibu Kota. Bahakn, optmis bisa tembus ke final. “Performa tim selalu meningkat tiap latihan, jadi bikin semangat buat latihan,” ucap student athlete kelas XII itu.

Di tahun 2019 lalu, Ahmad merupakan salah satu rookie Nasa, namun belum berkesempatan bermain di Honda DBL. “Aku udah komitmen di tim ini, jadi dalam keadaan apapun, harus tetap datang latihan,” tutur Ahmad.

Sepekan terakhir jelang Honda DBL bergulir ini, coach Fahmi juga terus menggeber latihan rutin. “Saya geber latihan anak-anak, dan adakan banyak uji tanding, ini supaya chemistry mereka terbentuk, kerjasama mereka juga bagus, dan untuk meningkatkan progress dari latihan,” jawab coach Fahmi, saat ditanya perkembangan latihan anak didiknya.

Merujuk hasil drawing pada Sabtu (2/10) silam, Nasa akan menjalani partai perdana melawan SMAN 32 Jakarta. Perjalanan mereka di Honda DBL musim ini pun tak mudah. Sebab, mereka satu bagan dengan beberapa tim unggulan. Sebut saja SMAN 3 Jakarta, pemegang dua trofi Honda DBL seri Ibu Kota. Serta ada SMAN 71 Jakarta yang menyingkirkan mereka di penyisihan East Region (Jakarta Timur) sekaligus finalis Championship Series tahun 2019. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS