ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tepat pada Rabu (27/10) insan basket Indonesia akan tertuju pada Provinsi Jawa Timur (Jatim). Yaps, mulai hari ini penyelenggaraan Honda DBL 2021 East Java Series akan digeber hingga 21 November 2021 mendatang. Kembalinya liga basket pelajar terbesar level SMA terbesar se-Indonesia seri Jawa Timur ini akan jadi ajang pembuktian, siapa pemegang gelar raja dan ratu Honda DBL seri Jatim untuk tahun ini.

Penyelenggaraan Honda DBL East Java Series ini merupakan seri keempat, dari perhelatan panjang Honda DBL musim 2021-2022. Sebelumnya, pada bulan Februari lalu seri Nusa Tenggara Barat sudah lebih dulu berlangsung. Menyusul perhelatan Honda DBL South Sumatera Series yang berlangsung pada Maret silam.

Selanjutnya, seri ketiga yang berlangsung di DKI Jakarta pada 7-23 Oktober 2021, pun sudah berakhir dengan sukses. Semua dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, agar para peserta bisa nyaman dan aman selama kompetisi berjalan. Kini giliran anak basket Jatim yang bersaing demi satu trofi putra dan putri Honda DBL tahun ini.

Namun, sebelum tip off Honda DBL seri Jatim dimulai pada jam 15.00 WIB sore nanti, para student athlete harus tahu, siapa saja pemegang torehan Beat The Record secara nasional sampai dengan seri ketiga, yang berlangsung di Ibu Kota lalu.

Untuk diketahui, Beat The Record merupakan program baru di Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap serienya, di tiap satu pertandingan. Rekor tersebut bisa merupakam capaian secara individu.

Banyak kategori yang bisa masuk Beat The Record. Seperti, poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di satu seri itu dan lainnya. Berikut ini daftar penoreh Beat The Record nasional selengkapnya, sampai seri ketiga lalu, Abas Jatim #WaktunyaBuktikan kalian bisa! (*)

PUTRA

Beat The Record Top Point

Albert Richard-SMA Methodist 2 Palembang (37 poin)

Albert Richard jadi pemegang Beat The Record nasional, dengan torehan 37 poin. Itu berhasil ia catatkan ketika timnya SMA Methodist 2 Palembang berlaga melawan SMAN 1 Palembang di final Honda DBL seri Sumatera Selatan. Capaian tersebut juga terasa manis, ketika Albert bisa jadi juara, usai mengalahkan lawannya di babak final.

Beat The Record Top Rebound

Achmad Mahathir-SMAN 6 Palembang (17 Rebound)

Rookie SMAN 6 Palembang ini mampu tercatat membukukan 17 rebound dalam satu pertandingan. Hal tersebut ditorehkan Mahathir ketika timnya bersua SMA Methodist 2 Palembang. Sayangnya, catatan rebound mengesankan Mahathir belum mampu membawa timnya menang atas rivalnya itu.

PUTRI

Beat The Record Top Point

Odelia Christabel-SMAN 28 Jakarta (41 poin)

Dari sektor putri, pemain senior SMAN 28 Jakarta, Odelia Christabel sukses menyarangkan 41 poin ketika timnya berjumpa SMAN 70 Jakarta (Seventy) di partai semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series lalu. Student athlete berusia 17 tahun itu tampil mengesankan pada laga penentu itu. Namun, catatan tersebut belum bisa mengantarkan SMAN 28 ke final Honda DBL seri Ibu Kota musim ini, setelah kalah dari Seventy 74-77.

Beat The Record Top Rebound

Odelia Christabel-SMAN 28 Jakarta (25 poin)

Bukan hanya moncer dalam menceploskan bola ke ring, Christabel juga piawai berduel di udara. Itu terlihat ketika ia berhasil membukuknan 25 rebound di laga yang sama kala ia mencetak 41 poin melawan SMAN 70. Hal tersebut juga cukup membuat publik terkejut. Torehan 25 rebound itu melengkapi catatan double-double Abel di laga itu.

Beat The Record Top Steal

Karina Meisari-SMAN 2 Lahat (12 Steal)

Kapten SMAN 2 Lahat, Karina Meisari sukses menorehkan 12 steal ketika timnya bersua dengan SMAN 1 Muara Enim. Catatan steal ini turut mendapat komentar dari  Pebasket nasional sekaligus komentator Honad DBL musim 2021-2022, Dimaz Muharri. Dimaz menyebutkan apa yang dilakukan Karina termasuk istimewa. Capaian itu jarang terjadi di basket pelajar, apalagi terjadi di sektor putri. Meskipun Smandala harus mengakui keunggulan SMAN 1 Muara Enim di pertandingan kala itu. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS