IBL

Golden State Warriors tampil luar biasa sejauh ini. Sebagai tim yang tak lolos ke playoff di dua musim terakhir, Warriors seolah tampil tanpa celah di musim ini dengan catatan 19 kemenangan dan baru 3 kali kalah.

Performa apik Warriors tentu tak lepas dari performa "mengerikan" bintang mereka, Stephen Curry dalam 22 gim ini telah mencetak rataan 27,6 poin, 5,6 rebound, dan 6,5 asis per gim. Curry juga sedang panas-panasnya dari tripoin dengan akurasi 42 persen dari 13,0 percobaan.

Penampilan luar biasa Curry ini pun semakin mendekatkannya dengan rekor abadi. Catatan enam tripoin dalam gim lawan Suns membuatnya hanya berjarak 27 tripoin dari rekor Ray Allen sebagai pemilik tripoin masuk terbanyak dalam sejarah NBA. Untuk melewati Allen, Curry butuh 28 tripoin.

Allen yang total bermain 18 musim membukukan total 2.973 tripoin masuk di musim reguler. Allen sebelumnya menggeser Reggie Miller yang membukukan 2.560 tripoin. Curry sendiri sekarang berada di peringkat dua daftar ini dengan 2.946 tripoin.

Mengingat performanya musim ini, Curry yang kini memiliki rataan 5,4 tripoin per gim. Dengan catatan itu, maka Curry secara hitung-hitungan akan butuh 5-6 gim untuk memecahkan rekor itu. Menariknya, Curry kini baru memasuki musim ke-12 di kariernya.

Curry tak hanya akan memecahkan rekor dan menjadi abadi di musim ini. Ia jelas adalah pemain dengan jumlah gim paling sedikit yang mencapai rekor ini. Lalu, terbuka kemungkinan juga, Curry akan menyelesaikan musim reguler sebagai pemain pertama dalam sejarah NBA yang memasukkan total 3.000 tripoin.

Penembak jitu terbanyak sepanjang masa, rasanya tanpa rekor ini pun, Curry sudah layak mendapatkan predikat tersebut. Rekor ini bisa dibilang adalah upacara persemian nama seorang Wardell Stephen Curry yang namanya abadi di buku sejarah NBA! (DRMK)

Foto: NBA

Komentar