ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Luar biasa. Putra Smaga Banjarmasin (sebutan SMAN 3 Banjarmasin) berhasil menggenggam kemenangan perdana di gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series.

Laga yang berlangsung pada Minggu, 30 Juli 2023  di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin berjalan ketat. Smaga Banjarmasin sukses membalikkan keadaan.

Lawannya, Smansa Rantau (sebutan SMAN 1 Rantau) bahkan sempat unggul pada paruh pertama (8-4). Melihat hal tersebut, Smaga Banjarmasin langsung membombardir pertahanan Smansa Rantau pada sisa dua kuarter.

Baca juga: Duel Sekolah Kejuruan Dimenangkan oleh Senpat Banjarmasin

Benar saja, mereka langsung tampil ngeyel dan mengamankan kemenangan dengan skor tipis 22-21. Sebanyak empat dari lima pemain utama mereka pada laga kali ini berhasil mencetak poin. Sebaliknya, nama Balya Ibnu dari Smansa Rantau menjadi pencetak poin terbanyak pada laga kali ini. Ia mengoleksi 13 poin. "Intinya itu percaya diri aja sih. Walaupun pertandingannya ketat kalau kita bisa dapat kepercayaan diri pasti bisa kok," ungkap Indra Antares, pemain Smaga Banjarmasin.

Pasukan Smaga Banjarmasin begitu gemar mencuri bola dari tangan lawannya. Tercatat 11 kali penggawa Smaga Banjarmasin sukses mencuri bola.  Berkat kejadian itu Smaga Banjarmasin berhasil mengonversi menjadi 11 poin dari kesalahan yang dilakukan Smansa Rantau. "Pelatih selalu bilang ke kita kalau tiap gim itu harus main tenang dan yakin menang," tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)


Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY