ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final DBL Jabar: SMA BPK Penabur Cirebon vs SMA Trimulia Bandung

Mengulang Kejadian DBL Jabar 2021 atau Sukseskan Back-to-Back Champion?

Kiko Amalia Putri - 06 December 2023

Kembali berjumpa. Setelah dipertemukan pada gelaran puncak DBL Bandung 2023, srikandi SMA BPK Penabur Cirebon dan SMA Trimulia Bandung kembali bertegur sapa di Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series.

Laga final ulangan kembali tersaji. Fenomena dari sektor putri memang sudah terjadi sejak DBL Jawa Barat 2019. Artinya, belum ada yang dapat meredam dominasi Penabur Cirebon dan Trimulia dalam empat musim beruntun. 

Hal itu menjadi bukti bahwa kedua tim benar-benar kuat. Bahkan regenarasi pemain yang mereka dapatkan juga tak pernah gagal. Musim ini saja, srikandi Penabur Cirebon pemain baru atau rookie bernama Praisey Blessed yang sempat menjadi sorotan.

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Jabar: Penabur Cirebon Menuju Back-to-Back Champion

Dalam lima pertandingan terakhir, pemain bernomor punggung empat itu membukukan total 61 poin, 30 steal, 19 rebound, 14 assist, dan 2 block. Bahkan dirinya memiliki catatan waktu bermain rata-rata 20 menit.

“Sebenarnya grogi banget, apalagi tahun ini aku jadi rookie dan baru step for the first time di DBL. Tapi hal itu malah aku jadikan motivasi untuk main all out. Makin pede juga karena tim saling suppor. Semoga di Final Party nanti kita gak lupa sama komunikasi,” kata Praisey.

Beralih ke sektor penantangnya. Srikandi Trimulia juga begitu merindukan trofi kemenangan. Terakhir mereka naik ke podium juara pada DBL Jawa Barat 2021. Lebih-lebih banyak wajah lama yang bakal kembali membela Trimulia di partai puncak. 

Samantha Wong-9-SMA TRIMULIA BANDUNG

Seperti halnya trisula maut yang begitu konsisten di setiap musimnya. Antara lain Samantha Wong, Natasha Olivia, dan Caylee Michelle Koesnadi. Ketiga pemain tersebut adalah ujung tombak dari kekuatan utama milik Trimulia.

“Sejauh ini kita sudah istirahat cukup, makan yang benar, dan menjaga banget mood sama kekompakan tim. Selebihnya kalau di lapangan harus defense lebih baik, turnover dikurangi, main lebih pintar, dan percaya diri,” pungkas Samantha Wong.

Final Party sendiri bakal diselenggarakan pada Rabu, 6 Desember 2023 di GOR Pajajaran Bogor pukul 14.00 WIB. Berhasilkah Trimulia kembali membawa pulang piala? Justru Putri Penabur Cirebon yang sukses jaga takhta?

Baca Juga: Kilas Balik Finalis DBL Jabar: Trimula Siap Rebut Kembali Gelar Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Jadwal Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Java Championship Series bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY