ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kurang lebih hampir satu tahun DBL Indonesia dan Kopi Good Day menggelar kompetisi basket di Tanah Air. Selama satu musim (2023-2024) DBL Indonesia bersama Kopi Good Day telah menggelar liga di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia.

Kopi Good Day sendiri merupakan official partner baru liga DBL untuk musim 2023-2024. Tahun ini kolaborasi tersebut tak berhenti di penyelenggaraan liga. Namun DBL Indonesia berpartner dengan Kopi Good Day juga menggelar DBL Camp.

Sebagaimana diketahui, ujung dari kompetisi DBL selama ini merupakan pemilihan skuad terbaik bernama DBL Indonesia All-Star. Skuad itu terdiri tim putra dan tim putri. Setiap tim diisi oleh 12 pemain dan 2 pelatih. Nah, mereka inilah yang terpilih lewat seleksi di pemusatan pelatihan yang diberi nama DBL Camp.

Tahun ini, DBL Camp digelar dengan title Kopi Good Day DBL Camp 2024. Dan serunya lagi, Kopi Good Day DBL Camp 2024 akan digelar di Jakarta. Ini adalah penyelenggaraan DBL Camp kali kedua di Jakarta.

Kapan gelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024?

Sttsss...bocorannya adalah Kopi Good Day DBL Camp 2024 dihelat April 2024.

Nantinya Kopi Good Day DBL Camp 2024 akan memilih skuad elite yang diberi nama Kopi Good Day Indonesia All-Star 2024. Mereka kembali akan belajar dan bertanding ke Amerika Serikat, seperti para pendahulunya.

Baca juga: DBL Indonesia Kirim Wakil ke Program Kerja Sama Sport Diplomacy AS-Indonesia

Para peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024 adalah para pemain terbaik yang terpilih dari kota-kota penyelenggaraan kompetisi DBL. Sebagaimana diketahui, di setiap seriesnya kompetisi DBL memilih masing-masing lima pebasket putra dan putri serta pelatih terbaik yang menyandang sebagai Kopi Good Day First Team.

Khusus pada seri DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat juga dipilih lima pebasket putra dan putri sebagai Kopi Good Day Second Team.

Ratusan student-athlete terpilih itulah yang nantinya akan digembleng di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ratusan campers (sebutan peserta) akan mengikuti agenda pelatihan untuk memaksimalkan potensi dan kemampuan fundamental basket lebih mendalam.

Di Kopi Good Day DBL Camp 2024 nanti campers bakal dilatih para coach kaliber dunia. Dipimpin langsung legenda basket Timnas Australia Andrew Vlahov, serta Shane Froling dari World Basketball Academy (WBA) Australia.


Salah satu materi latihan di DBL Camp 2023.

Baca Juga: Mengenal Good Day Coffee, Produk Kopi Kemasan Banyak Rasa

Sebagai partner resmi baru liga DBL musim 2023-2024, Kopi Good Day memberikan dukungan penuh untuk anak-anak muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya. 

Bergabungnya Kopi Good Day tahun ini juga disambut partisipasi peserta kompetisi DBL yang mengalami peningkatan. Total ada 845 sekolah, 1.120 tim basket, 837 tim dance, 27.824 pemain, dan 1.293.674 penonton.

”Ini adalah tahun kedua kami menggelar DBL Camp di Jakarta. Melalui Kopi Good Day DBL Camp ini kami ingin menunjukkan konsistensi DBL Indonesia pada khalayak luas. Seperti diketahui tiap tahunnya kami selalu konsisten mengumpulkan student-athlete terbaik dari yang terbaik seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelatihan basket kelas dunia,” ujar Direktur DBL Indonesia, Masany Audri.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY