ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai pemain terbaik Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, Aviva Maharani Siti Syam tentu harus pandai menjaga kondisi. Terlebih dalam waktu dekat, dirinya akan kembali bertempur di panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Memasuki bulan suci Ramadan, mayoritas student athlete beragama muslim mengalami kesulitan dalam mengatur jadwal latihan. Lantaran harus menjalani puasa wajib di bulan Ramadan. Dan menghemat tenaga.

Alhasil waktu mereka menjadi lebih terbatas. Selain itu, stamina mereka juga kerap kali menurun. 

Baca Juga: Nickita Caryn Utamakan Skill Individu dan Fisik Jelang DBL Camp

Untuk mengatasinya, Aviva membagikan tips menjaga kondisi agar tetap fit di bulan Ramadan.

“Selama Ramadan, biasanya aku latihan menjelang Maghrib. Jadi waktu mendekati buka puasa. Kadang latihan di club, kadang latihan sekolah. Sama latihan secukupnya aja sih, yang penting tetap rutin aja,” kata Aviva.

"Terus kalau mengatur pola makan, daru aku pribadi kuncinya di waktu sahur sih. Harus makan yang cukup. Banyak-banyakin protein, ditambah sama karbohidrat secukupnya,” sambungnya.

Aviva Maharani - SMAN 11 Makassar

Meski bakal menjadi panggung kedua bagi Aviva, pemain andalan SMAN 11 Makassar itu masih tetap gugup. “Buat DBL Camp kali ini aku tetap latihan supaya bisa bawa hasil yang lebih baik,” singkatnya.

“Jujur masih nervous sih. Tapi aku banyak belajar juga dari musim kemarin. Semoga bisa diberikan hasil terbaik aja lah sama Tuhan. Dan buat teman-teman semua, semangat ya latihannya. Kita sama-sama kasih yang terbaik buat DBL Camp nanti,” pungkas Aviva.

Baca Juga: Sempat Absen Musim Lalu, Jessica Lauddin Janji Comeback Stronger

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY