ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 bukan hanya menjadi tempat bagi ratusan campers untuk belajar dan berlatih saja. Di DBL Camp teman-teman campers juga bersaing habis-habisan demi memperebutkan satu tempat di skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Selama satu pekan, campers bukan hanya berjuang melahap beragam drill dengan intensitas tinggi saja. Melainkan juga melawan rasa lelah dan takut terhadap diri sendiri.

Rasa gusar dan khawatir kerap kali muncul dipikiran para campers selama kamp berlangsung. Bahkan rasa tersebut sudah muncul kala mereka mempersiapkan diri. Dalam artian sebelum DBL Camp bergulir.

Baca juga: Cerita Campers: Kompak di Lapangan, Frederick Ternyata Ingin Kalahkan Jeff Chang

Hal tersebut juga diamini oleh Masyal Aqila, campers asal SMAN 1 Martapura. “Aku kan ada cedera ankle. Memang sering kena dan kadang kalau sudah sembuh ya kena lagi. Kambuh-kambuh lah,” ujarnya.

Kepada kami, Aqila berbagi cerita mengenai kekhawatirannya ketika nanti sudah berada di kamp. Kekhawatiran akan kambuhnya cedera ankle ketika dirinya sedang berjuang habis-habisan. “Takut banget sewaktu-waktu bisa ankle lagi. Postur aku kan cuman 160 sentimeter. Kalau drive kan pasti adu badan sama defender. Nah, itu kan persentase kena ankle lumayan besar,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Campers: Berawal dari Keisengan Papa, Natasha Olivia Keterusan Basket

Baginya ada beberapa cara untuk membunuh rasa takut tersebut. Mulai dari menambah jurus-jurus lain hingga belajar dari banyak hal. “Kadang gitu aku searching bagaimana cara yang tepat sama benar waktu jatuh. Tapi, aku juga coba step-step baru,” imbuhnya.

Selain hal-hal teknis untuk membunuh rasa takut tersebut, dia juga punya cara untuk meredam. Nantinya, setiap melantun dan melahap beragam drill mulut dan pikirannya akan selalu merapal doa-doa baik. “Aku juga harus dengan positif vibes. Optimis kalau gak bakal jatuh lagi. Itu pasti aku ngomong ke diri sendiri,” terangnya.

Baca juga: Cerita Campers: Bagi Zikra Muhammad Basket Gak Gitu-gitu Aja!

Ya, bagi Aqila DBL Camp bukan hanya perihal bertarung habis-habisan saja. Melainkan juga melawan diri sendiri. Melawan rasa takut yang barangkali sejak lama telah hinggap ke dirinya. Demi misa menereabas segala batasan dan memaksimalkan potensi terbaiknya. “Menurutku harus mau dan harus bisa melawan. Kalau takut duluan, aku gak bakal mau coba main lagi. Perjuanganku selama ini sia-sia dan aku bakal stuck di situ aja,” kelakarnya.

Kegigihannya untuk belajar dan berlatih barangkali bisa menjadi rujukan bagi teman-teman yang hilang semangat. Masyal Aqila adalah contoh nyata keteguhan hati untuk melawan diri. Melawan rasa takut dan berani mengambil keputusan besar demi potensi diri. Masyal Aqila, sampai ketemu di DBL Camp ya!

DBL Banjarmasin masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY