ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Student athlete bukan julukan biasa. Dengan status pelajar/mahasiswa, mereka juga harus pandai mengimbangi antara sisi akademik maupun non akademik. Panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 berhasil merealisasikannya.

Ni Made Angelica Qatrina, pemilik predikat Kopi Good Day First Team DBL Bali itu berhasil melanjutkan jenjang pendidikannya ke program studi Kedokteran di Universitas Hang Tuah Surabaya.

Hebatnya lagi, pemain yang akrab disapa Angel itu sukses menembusnya tanpa tes. “Aku keterima lewat jalur PMDK. Jadi hanya perlu melampirkan nilai rapor dari kelas X sampai kelas XI. Dan prestasi-prestasi yang pernah diraih tingkat manapun,” jelasnya.

Baca Juga: Membagi Fokus Antara Basket dan Sekolah ala Angelica

PMDK sendiri adalah kependekan dari Penelusuran Minat Bakat dan Kemampuan. Yang merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa di Universitas Hang Tuah Surabaya tanpa tes akademik.

Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa student athlete tak bisa dianggap remeh. “Yang pasti bangga ya, karena selama tiga tahun di SMA, aku masih bisa menjaga dan meraih prestasi di akademik dan non akademik,” singkatnya.

“Apalagi bisa keterima di jurusan favorit tanpa jalur tes merupakan sebuah hal yang sangat dibanggakan bagi orang tua dan teman terdekat saya,” sambung Angel.

NI MADE ANGELICA - SMA TUNAS DAUD DENPASAR

Harus jauh dari tanah kelahiran, Angel menyimpan cerita unik di balik alasan memilih kota Surabaya. “Jujur ya, waktu itu sempat datang ke Surabaya tahun 2021. Dan entah kenapa tiba-tiba ngomong aja sama diri sendiri kalau lulus SMA aku mau kuliah di sini,” tegasnya.

Kayak sudah jadi kota impian dari dulu sih. Selain itu, kalau di Surabaya mau cari apapun juga lengkap. Pilihan makanannya juga banyak. Aku suka banget pilihan-pilihan makanan Surabaya karena harganya juga terjangkau. Minus cuacanya panas aja,” tutup Angel, lantas tertawa.

Baca Juga: Percobaan Pertama DBL Camp, Komang Mariani Targetkan Tiket DBL All-Star

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY