ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kamp basket pelajar terbesar di Indonesia sebentar lagi bergulir. Yup, program tahunan teman-teman DBL Indonesia tersebut bakal segera dihelat di Jakarta. Namanya Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kamp tersebut bergulir pada 23-29 April 2024 mendatang.

Ini merupakan tahun kedua DBL Camp berlangsung di Jakarta setelah sukses dihelat musim lalu.

DBL Camp ini menjadi tempat bertarungnya ratusan campers untuk memperebutkan satu tempat di skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Kopi Good Day DBL Camp 2024 merupakan tahap terakhir satu musim penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Sekadar pengingat mereka yang berangkat menuju DBL Campa dalah pemain dan pelatih terbaik yang menyandang status sebagai Kopi Good Day First Team tiap series.

Baca juga: DBL Camp, Kisah Tiga Babak Penuh Proses

Para campers bukan hanya bersaing memperebutkan tempat di skuad DBL Indonesia All-Star saja. Mereka juga belajar dan berlatih bersama pelatih-pelatih top kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA), Australia.

Nantinya pelatih-pelatih WBA ini bakal ditemani oleh pelatih-pelatih dari DBL Academy, satu-satunya akademi basket profesional berstandar internasional di Indonesia.

Tak hanya itu, campers juga bisa mengambil banyak pembelajaran dari para interpreter. Ya, barisan interpreter juga tak kalah beken. Sebanyak empat interpreter bakal menemani para campers selama satu pekan. Wajah-wajah mereka juga tidak asing dengan DBL Indonesia.

Sebanyak tiga dari empat interpreter merupakan alumnus liga DBL Indonesia. Pertama ada nama Arif Hidayat. Kisahnya bersama SMAN 2 Jember pada tahun 2009 begitu harum. Arif Hidayat masuk dalam daftar skuad Smada Jember yang sukses menjadi kampiun DBL East Java Series kala itu.

Baca juga: Soroti Peluang All-Star 2024 Terbuka Lebar, Dimaz Muharri: Campers Harus Tough!

Di dunia basket profesional ia bisa dibilang telah mendapatkan segalanya. Gelar liga domestik berhasil didapat Kak Arif pada tahun 2016 bersama CLS Knights Surabaya. Pada liga internasional, ia juga pernah merasakan gelar juara bersama CLS Knights di kompetisi Asean Basketball League (ABL) tahun 2019.

Selanjutnya ada nama Regita Pramesti dan Faizzatus Shoimah. Kedua nama ini pernah menghuni skuad elite DBL Indonesia All-Star.  Regita Pramesti lebih dulu masuk di skuad All-Star pada periode 2013 dan 2014. Faizzatus Shoimah menghuni skuad All-Star Angkatan 2017 dan 2018.

Nama terakhir tak kalah harum. Adalah Fandi Andika Ramadhani, mantan pemain klub profesional Aspac Jakarta. Terbaru Kak Rama (sapaan karibnya) menjadi pelatih kepala tim nasional Indonesia di ajang FIBA 3X3 Asian Cup 2024.

Baca juga: Warga Jakarta Merapat! Kopi Good Day DBL Festival 2024 Segera Hadir

Oh iya, Kopi Good Day DBL Camp 2024 dijadawlkan berlangsung selama satu pekan. Campers nantinya juga akan bersaing secara kompetitif. Mereka bakal diseleksi dan dinilai dari berbagai aspek.

Masyarakat luas bisa menyaksikan persaingan para campers bertarung di lapangan. Selain itu mereka juga bisa belajar di atas tribune. Sejatinya belajar bukan hanya sebatas di ruang-ruang kelas. Belajar bisa di mana saja dan kapan saja. Sampai ketemu di DBL Camp!(*)

Foto: Hariyanto dan Aliva Gabrielle

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY