ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sebentar lagi bergulir, tepatnya pada tanggal 23 sampai 29 April di Jakarta. Kopi Good Day DBL Camp adalah pelatihan basket pelajar terbaik dan terbesar di Indonesia. Bukan kali pertama DBL Camp digelar di Jakarta. Ini merupakan tahun kedua DBL Camp berlangsung di sana.

Yup, kamp basket pelajar terbesar di Indonesia ini sudah berlangsung sejak 2008. Fenomena ini menjadi bukti nyata konsistensi DBL Indonesia menjadi wadah sekaligus jembatan bagi para student athlete untuk menjaga lilin mimpinya di dunia basket.

Pada DBL Camp para pemain dan pelatih bukan hanya bersaing dan berlatih saja untuk mengamankan satu tempat di Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Mereka juga belajar.

Baca juga: Andrew Vlahov: DBL Camp Bukan Sekadar Tempat Bersaing

Belajar banyak hal mulai dari hal-hal sederhana perihal bola basket, memahami karakter pemain, teman, hingga karakter satu sama lain. Datang ke kamp membawa gelas kosong salah satu kunci nyata keinginan campers untuk belajar lebih.

Pasalnya selama kamp tersebut banyak pelatih-pelatih top kaliber dunia yang terlibat. Apalagi tahun ini Kopi Good Day DBL Camp masih kedatangan pelatih-pelatih elite asal World Basketball Academy (WBA). Salah satunya adalah Emily Rose.

Baca juga: Berikut Daftar Pelatih Top Asal Australia di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Pencapaian terbaru Emily Rose adalah membawa juara Perry Lakes Hawks tahun 2022. Perry Lakes Hawks adalah salah satu klub divisi satu liga basket Australia. Sekadar pengingat Australia adalah negara peringkat kelima di daftar ranking FIBA.

Emily Rose sendiri pernah menjadi pelatih kepala Perth Redbacks. Salah klub basket divisi satu liga basket Australia yang bermarkas di wilayah Perth, Australia Barat. Kala itu Emily Rose menjadi pelatih kepala tim putra pada periode 2020 hingga 2021.

Bahkan CJ Jackson tertarik untuk mengajak Emily Rose bekerja sama. CJ Jackson sendiri juga cukup dekat dengan DBL Camp. Ia pernah datang berbagi ilmu dan melatih di DBL Camp tahun 2021.

Baca juga: Soroti Peluang All-Star 2024 Terbuka Lebar, Dimaz Muharri: Campers Harus Tough!

Yup, CJ Jackson lah yang melihat potensi besar Emily Rose. Benar saja anggapan CJ Jackson tidak salah. Kini, Emily Rose bakal menjadi salah satu pelatih yang setiap hari selama satu pekan dijumpai oleh para campers.

Memperhatikan dengan detail jurus-jurus baru, formula-formula efisien dan visioner dari Emily Rose adalah kesempatan langka bagi mereka. Belum lagi jika para pelatih benar-benar paham betul mengenai hal-hal mendasar yang nantinya bakal dibagikan. Datang sebagai seorang pelajar yang ingin mengambil banyak ilmu adalah kalimat pas untuk para campers di DBL Camp. Selamat menimba ilmu genk!

Baca juga: DBL Camp, Kisah Tiga Babak Penuh Proses

Oh iya, Kopi Good Day DBL Camp 2024 terbuka untuk umum ya! Siapa saja bisa melihat secara langsung bagaimana pelatih-pelatih elite memberi intruksi dan berbagi pengalaman. So, belajar bisa di mana saja. Di lapangan basket juga bisa!

Foto: Dokumentasi World Basketball Academy (WBA) Australia

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY