ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024

Louise Dewangga - 04 May 2024

Momen-momen menegangkan selama di Kopi Good Day DBL Camp 2024 adalah momen di mana pemanggilan para pemain untuk masuk ke tahap berikutnya. Tapi, ada satu momen lagi yang paling menegangkan bagi para campers.

Momen pengumuman siapa saja yang masuk dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Ya, setelah dikerucutkan menjadi 50 campers dan 28 campers, mereka tinggal satu langkah lagi untuk masuk dalam bagian skuad DBL All-Star.

Zihad Visabililah campers asal SMA BPK Penabur Cirebon adalah nama terakhir yang dipanggil untuk mengisi skuad DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca juga: Cuman Ingin Serap Banyak Ilmu, Jacob Rumbino Justru Masuk Skuad All-Star 2024

Dipanggil paling terakhir jelas membuatnya lega dan was-was selama momen penantian tersebut. “Dipanggil terakhir bikin aku panik. Apalagi kan yang satu posisi sama aku sudah masuk semua. Tapi, aku gak terlalu mempermasalahkan dipanggil terakhir. Yang penting masuk ke DBL All-Star,” ungkapnya.

Sekadar pengingat Zihad sendiri telah melakukan segalanya di musim terakhirnya melantun di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Ia berhasil juara bersama sekolahnya di DBL Bandung dan DBL West Java, terpilih sebagai Honda MVP DBL West Java Series. Berangkat ke DBL Camp untuk pertama kalinya dan langsung terpilih DBL All-Star.

“Belum puas. Aku gak mau basket aku sampai di sini aja. Aku masih mau lebih belajar lagi di basket. Ingin mendalami lagi. Semua pencapaian ini aku anggap sebagai awalan untuk langkah yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Baca juga: Dukungan Teman Antar Carlene Orell Gunawan Raih All-Star di Tahun Pertamanya

Terpilih sebagai penggawa skuad elite DBL Indonesia All-Star membuat perasaannya campur-aduk. Senang dan sedih jadi satu. Ya, selepas pengumuman dan serangkaian acara selesai, Zihad tidak terlihat sama sekali di kerumunan.

“Aku langsung nyamperin Aloy (Aloysius Valentino). Dia orang yang dari awal bareng-bareng sama aku. Kerja keras bareng, ada tugas dikerjain bareng. Aku  ngerasa sedih karena teman aku juga berjuang sama seperti aku. Aku berharap bisa berangkat ke Amerika Serikat sama Aloy,” terangnya.

 Perasaan-perasaan tersebut bukan hanya muncul saat itu saja. Sebelumnya saat pengumuman Top 24 Campers, Zihad juga mengalami perasaan campur-aduk seperti itu. Ya, Aloy gagal menembus Top 24 Campers dan harus berjuang mendapatkan Wild Card.

Baca juga: Kennie Elbert Kenang Momen Menegangkan Pengumuman All-Star 2024

Menurut Zihad masuk dalam jajaran Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star menjadi batu loncatan untuk menuju ke pencapaian-pencapaian besar lainnya. “Ikut DBL itu sorotannya besar banget. Kepilih All-Star itu sebagai dasaran awal buat aku terbang ke depannya,” cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Zihad Visabililah bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY