ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui), Cliffton Wijaya resmi menamatkan DBL. Ya, musim ini adalah musim terakhir pemain kelahiran 5 Mei 2006 itu berlaga di kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL.

Tiga tahun bersama Sinlui, Cliffton berhasil mempersembahkan gelar juara sejak tahun 2021. Sejak saat itu pula, Cliffton selalu masuk ke DBL Camp.

Menariknya, tiga kali masuk DBL Camp juga membawa Cliffton terpilih masuk skuad elite DBL Indonesia All-Star. Tiga kali berturut-turut!

Di akhir masa SMA-nya, Cliffton sukses menutup perjalanan bersama Sinlui dengan terpilih kembali menjadi Kopi Good Day DBL All-Star 2024 untuk ketiga kalinya.

Perasaan bangga tak bisa ia tutupi ketika namanya disebut masuk skuad Kopi Good Day DBL All-Star 2024. 

Cliffton mengaku menjadi All-Star tiga kali adalah target yang ingin ia capai di akhir perjalanannya di kompetisi basket pelajar SMA.

"Jadi All-Star tiga kali memang target yang udah aku tetapkan, suatu kebanggaan tersendiri bagiku. Selain itu juga bahagia karena bisa membuat semua yang dukung aku bangga," ungkap student athlete dengan tinggi 190 cm itu.

Baca juga Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024

Cliffton lega targetnya tercapai. Sebab, selama proses menuju Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tak sedikit tantangan yang dihadapinya. Mulai dari terpaan cedera hingga bagaimana mengimbangi waktu sekolah dan basket.

"Rasanya seperti hard work pays off gitu. Sebab yang aku jalani ini banyak tantangannya kayak cedera sama ngimbangin jadwal yang padat," lanjutnya.

Meskipun dihadapkan banyak cobaan, cowok dengan nomor sepatu 46 itu tetap tak gentar dalam menggapai targetnya.

Apalagi ada dukungan dari orang tua yang tak pernah henti. Ditambah lagi ambisinya ingin memberi memori indah terus menjadi penyemangatnya hingga mencapai All-Star ketiga kalinya.

Cliffton berharap pencapaiannya ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Baik untuk adik-adiknya di Sinlui maupun para student athlete yang masih bermain di DBL.

Baca juga Cuman Ingin Serap Banyak Ilmu, Jacob Rumbino Justru Masuk Skuad All-Star 2024

"Motivasi selalu datang dari banyak sisi. Baik dari aku sendiri maupun orang tua. Aku mau punya akhir yang baik dan indah di masa SMA sekaligus berharap bisa jadi inspirasi bagi orang lain," pungkasnya.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY