ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aryananda Kayleen Abdalla (SMA Pangudi Luhur) saat terpilih Top 24 Campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Nama Aryananda Kayleen Abdalla termasuk dalam Top 24 Campers atau 24 pemain terbaik di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Ini prestasi yang membanggakan bagi dirinya yang baru pertama kali berpartisipasi di DBL Camp.

Tidak hanya pertama kali, tahun ini juga sekaligus menjadi tahun terakhir Arya (sapaannya) mengikuti DBL Camp. Sebab, Arya sendiri tengah duduk di kelas XII.

Pertama kali melantai dan mengikuti persaingan di DBL Camp, pemain kelahiran Tangerang Selatan ini mengaku sempat pesimis di DBL Camp. "Aku nggak pernah menyangka bisa ikut DBL Camp," ujarnya.

Baca juga: All Out di DBL Camp Kedua, Kenneth Leebron Targetkan All-Star di Tahun Ketiganya

"(Tembus ke Top 24 Campers) nggak nyangka sama sekali juga. Dari awal malah aku sudah pesimis bisa lolos Top 50 Campers," timpalnya.

Di DBL Camp sendiri, ada beberapa tahapan seleksi. Sebanyak 300 lebih campers akan disaring menjadi 50 putra dan 50 putri. Mereka masuk dalam Top 50 Campers. 

Tahapan kedua, 50 pemain terbaik itu akan kembali disaring menjadi 24 pemain terbaik. Disebut Top 24 Campers.

aryananda kayleen sma pangudi luhur

Pesimisnya Arya memandang persaingan di DBL Camp ini ternyata bukan tanpa alasan. Ia merasa, banyak pemain yang lebih baik dari dirinya. Sehingga, ia beranggapan bahwa dirinya lebih kecil dan kalah saing dengan campers lain.

"Awalnya sempat kurang pede, sih, liat persaingannya," cetus pemain kelahiran 13 Januari 2006 ini.

Baca juga: Finis Top 24 Campers, Makayla Pradanitya: Akhirnya Nggak Bangun Pagi Lagi!

Kendati demikian, Arya tetap melangkah maju di DBL Camp. Ia berhasil melesat hingga ke Top 24 Campers berkat kemampuannya di lapangan. "Pastinya bersyukur banget (masuk Top 24 Campers). DBL Camp berkesan banget buat aku sendiri," tutup Arya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil Aryananda Kayleen Abdalla bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY