ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Top 50 Campers adalah bentuk penyaringan paling awal dari gelaran Kopi Good Day DBL Camp 2024. Hal itu merupakan peluang terbesar campers (sebutan peserta DBL Camp) untuk bisa beranjak ke fase berikutnya.

Jika mereka gagal masuk dalam jajaran Top 50 Campers, maka perjuangan demi titel Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tentu harus berkali-kali lipat. 

Lantaran tersisa satu jalan menuju puncak. Yakni melalui jalur wild card. Jumlahnya pun terbatas. Hanya ada empat tiket yang diberikan untuk campers putra dan empat tiket untuk campers putri.

Berkaca dari musim ke musim, sebagian besar pemilik tiket wild card adalah mereka yang gagal melaju ke Top 24 Campers. Namun, Kezia Ashley Kawilarang mampu mematahkannya.

Baca Juga: Bertemu dengan Kak Citta Jadi Momen Spesial Naysella Selama DBL Camp 2024

Pemain SMA Saint John’s School Tangerang tersebut mati-matian demi kesempatan terakhirnya. Mengingat Kezia -begitu sapaan akrabnya- sudah menduduki kelas XII sekaligus menjadi tahun terakhirnya bermain di DBL.

“Sempat shock pas gak masuk Top 50 Campers. Lumayan sedih juga karena tahun sebelumnya, di DBL Camp pertamaku bisa sampai Top 50 Campers,” buka Kezia.

“Pada akhirnya yang bikin semangat lagi ya diriku sendiri. Gak mau menyia-nyiakan effort yang sudah aku lakukan selama ini. Percaya sama diri sendiri kalau tahun ini bisa dapatkan hasil lebih,” sambungnya.

Kezia Ashley - SMA Saint John’s Tangerang
Kezia Ashley (empat dari kanan) saat memperoleh tiket wild card

Semangatnya tak memudar sejak hari pertama. Perjuangan panjang Kezia akhirnya benar-benar membuahkan tiket wild card. 

“Wah lega banget rasanya. Senang karena bisa lebih baik dari tahun lalu dan dapat kesempatan kedua buat berjuang lagi masuk All-Star,” singkat pemain yang bakal genap berusia 18 tahun itu.

Baca Juga: Claretta Frolensia Kenang Kegiatan Iseng Selama di DBL Camp 2024

Kezia akhirnya kembali berjuang di hari terakhir DBL Camp 2024. Coba mendobrak kans menuju DBL Indonesia All-Star 2024 dan menjalani scrimmage game bersama pemain terbaik lainnya.

Namun, lagi-lagi Kezia harus mengubur mimpinya. Dirinya harus puas di posisi Top 28 Campers. 

“Jujur, sedikit kurang puas sama hasilnya. Tapi gak kecewa sama diri sendiri. Karena sudah memberikan yang terbaik dan banyak banget pelajaran yang aku dapatkan di sini (DBL Camp),” ucapnya haru.

“DBL Camp mengajarkan aku buat gak patah semangat. Karena kesempatan selalu ada, selagi aku mau berusaha. Walau di percobaan pertama aku gagal, harus tetap berjuang demi target yang mau aku capai,” tutupnya, bijak.

Kezia Ashley - SMA Saint John’s Tangerang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Kenal lebih dekat para campers Kopi Good Day DBL Camp 2024 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY