SURABAYA - Peri jahat penguasa Moors, hadir di DBL Arena, Surabaya, Rabu (28/8) sore. Dia adalah Maleficent. Tokoh yang diperankan Angelina Jolie itu menjadi tema tim dance SMA Negeri 6 Surabaya.

Sebelum mengetahui bahwa tema UBS Gold Dance Competition tahun ini menggunakan tema Disney Princess, tim dance SMA Negeri 6 Surabaya sudah mengusung sebuah tema; dark. Rupanya tema ini sinkron dengan karakter Maleficent.

“Sebenarnya kami sudah menentukan sejak awal bahwa temanya adalah dark. Ketika ada ketentuan Disney, maka kami langsung memilih Maleficent. Karakter Maleficent sesuai dengan tema kami,” kata kapten tim dance SMA Negeri 6 Surabaya, Dinda Novus.

Pemilihan Maleficent juga mempengaruhi koreografi yang mereka susun. “Menjadi lebih garang. Konsepnya dibangun oleh ide semua tim, serta arahan dari coach,” aku siswa kelas XII IPA 6 itu.

Yang menarik, di tengah-tengah tarian, mereka mengubah karakter dari Maleficent menjadi Putri Aurora. “Jadi konsep pertamanya adalah dark, yang kedua adalah ceria. Sesuai dengan sifat Putri Aurora,” imbuhnya.

Walaupun penampilannya memukau penonton, Dinda belum puas. “Kami harus meningkatkan lagi kekompakannya. Pemakaian properti juga harus lebih rapi,” tutupnya.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024