Revans Manis Eleven di Babak Fantastic Four

| Penulis : 

MAKASSAR - Tim putri SMAN 11 Makassar (Eleven) berhasil meraih kemenangan tipis kala bersua dengan SMA Dian Harapan (Eagles) di babak fantastic four. Kemenangan dengan skor 54-51 ini sekaligus membuat Eleven berhasil membalaskan dendamnya atas Eagles. Ya, musim lalu di partai puncak, Eleben haruk kalah dari Eagles. 

Meski para pemain Eagles punya postur tubuh yang lebih unggul. Namun itu belum cukup untuk menandingi permainan kompak dari Eleven. Eleven berhasil membuat mental Eagles jadi kacau lewat enam poin di tiga menit awal. Apalagi para pemain Eleven yang gesit, mampu membuat Eagles kerepotan di kuarter pertama. Laga pada kuarter ini ditutup dengan skor 18-8. 

Eagles coba bangkit di kuarter dua. Memanfaatkan rotasi yang dilakukan Eleven. Eagles berhasil mencuri 12 poin di kuater ini. Josephine Samantha yang jadi motor serangan Eagles. Mampu menutup paruh pertama dengan ketertinggalan hanya satu bola. 

Di kuarter ketiga, jual beli serangan tak terelakan. Pertahanan Eagles mampu membendung derasnya serangan dari Eleven. Kekuatan dalam bertahan membawa Eagles merebut kuarter ini dengan keunggulan tipis 36-40.

Kuarter akhir menjadi momen yang paling menegangkan. Eleven yang tak ingin menuai kekalahan lagi dari Eagles. Mereka mulai berbenah. Lewat semangat pemainnya, Eleven berhasil meraih kembali keunggulan di satu menit terakhir. Pemain nomor punggung 11 Eleven, Wasti Ira berhasil menyudahi mimpi Eagles dengan tambahan dua poinnya di 15 detik menjelang pertandingan usai. 

Coach Kurniawan Huzaini mengaku sangat lega dengan kemenangan dramatis ini. Terlebih lawan yang dihadapi saat ini unggul secara head to head. “Sejauh ini Dian Harapan memang lawan terberat kami. Prestise yang dipertaruhkan pun tinggi. Maka dari itu saya beritahukan ke anak-anak, hanya ada dua pilihan. Menang atau pulang,” ujar coach Kurniawan.()

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!