Dayrent Cristiano Tjiang guard asal SMA Rajawali Makassar ini menjadi salah satu pemain putra yang terpilih menjadi KFC First Team seri Makassar 2022. Dirinya juga sukses menyabet Most Valuable Player (MVP) di musim ini. Gelar tersebut tampaknya memang pantas disematkan pada dirinya. 

Kerja kerasnya membuahkan hasil dan sukses menjadi salah satu garda terdepan yang membawa tim putra SMA Dian Harapan Makassar melaju ke Fantastic Four. 

Meski harus tumbang dari Smanses -SMAN 11 Makassar- performa Dayrent membawa dirinya mendulang gelar bergengsi dari ajang Honda DBL. 

Di laga terakhirnya saja dirinya berhasil menjadi menjadi salah satu penyumbang poin terbanyak. Berdasarkan statistik pemain dengan jersei nomor dua ini berhasil mencatatkan 34 poin, 6 rebound, dan 2 asis. 

Pemain yang sudah menekuni basket sejak kelas empat sekolah dasar ini mengaku performanya merupakan hasil kerja keras latihan dan jam terbang yang mantap. 

Baca Juga: Selamat! Inilah KFC First Team Putri 2022 Seri Makassar

“Performa saya merupakan hasil dari kerja keras dari latihan dan pengalaman bertanding di laga-laga sebelumnya. Saya telah banyak bertanding di luar Makassar dan membuat performa di ajang DBL lebih optimal karena percaya diri.” 

“Tidak skip latihan dan selalu kerja keras. Abaikan teman-teman atau orang yang sering mengajak untuk malas-malasan latihan. Padahal setiap sesi latihan yang kita hadiri semuanya adalah penting,” tambahnya. 

Sukses meraih gelar MVP musim ini dirinya tak lupa bersyukur dan berterima kasih pada seluruh pelatih sekolah dan klub yang sudah membimbingnya hingga kini. 

“Perasaan tentunya sangat bahagia karena menjadi MVP adalah salah satu penghargaan yang bergengsi di DBL. Sebelumnya saya telah banyak mempersiapkan diri pada latihan di sekolah maupun di klub sehingga bisa mencapai titik ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pelatih di sekolah dan juga di klub,” tutupnya. (*) 

Baca Juga: Ini Dia KFC First Team Putra 2022 Seri Makassar, Ada Temenmu? 

Populer

Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA