Gagalkan Revans, Wolu Amankan Kemenangan Perdana

| Penulis : 

SMAN 8 Bekasi berhasil mengunci kemenangan perdana di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region hari kedua pada Minggu, 20 November 2022 dengan skor 27-19. Melawan SMA Nasional Anglo, Wolu -sebutan SMAN 8 Bekasi- kembali gagalkan misi revans dari sang lawan.

Sebelumnya kedua tim ini pernah bersua pada gelaran Honda DBL 2019 West Java Series. SMAN 8 Bekasi juga sukses memenangkan pertandingan dengan keunggulan tipis 31-30. Musim ini keduanya kembali tampil sengit. Kuarter pertama berjalan cukup alot. Bahkan skor keduanya tertahan imbang 2-2.

Perlahan tapi pasti, para penggawa Wolu mulai memperlebar jarak atas Hormiga -sebutan SMA Nasional Anglo. Meski terus memimpin dari segi poin keunggulan, namun SMAN 8 Bekasi harus tetap waspada. Pasalnya SMA Nasional Anglo terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: BeAT the Record: 23 Poin Milik Gena Alsa di Balik Kemonceran Moeslihat

Puncaknya berada di kuarter pemungkas. Kedua tim terlihat saling berbalas poin. Wolu sempat unggul sembilan angka saat waktu tersisa 1 menit 46 detik. Sayangnya, celah pertahanan dari tim asuhan Robi Risdian itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Hormiga.

Margin keduanya sempat berselisih empat poin saja. Seperti merasa tak aman, SMAN 8 Bekasi langsung mengajukan timeout guna mengatur ulang strategi mereka. Hebatnya para pemain Wolu dapat mengeksekusinya dengan sangat baik. Mereka kembali meninggalkan lawan dan mantapkan kemenangan dengan skor akhir 27-19.

Kemenangan hari ini tidak terlepas dari performa salah satu pemain mereka, yakni Kian Samuel Limbong. Pemain dengan nomor punggung 70 itu berhasil menorehkan 11 poin sekaligus yang terbanyak diantara teman-temannya.

"Senang banget sih kita bisa mengambil game pertama. Kalau untuk evaluasi pasti ada ya, jadi kita nggak boleh meremehkan lawan, harus lebih fokus dan ngotot lagi. Jangan panik kalau sudah di lapangan apalagi Honda DBL ini event gede," ucap Kian Samuel.

Baca Juga: Butuh Adaptasi Lebih, Disiplin Jadi Kunci Kemenangan Drei Bungkam Hankam

Kemenangan ini membawa langkah SMAN 8 Bekasi semakin dekat dengan targetnya. Kian Samuel menegaskan bahwa mereka menginginkan juara. Lebih-lebih layaknya dendam yang belum tuntas, Wolu ingin kembali bertemu dengan SMAN 1 Sindang Indramayu (Smansasi) dan lakoni revans.

"Target kita juara lah gilak masak enggak! Buat kedepannya kita pengen banget ketemu Smansasi karena tahun lalu kita kalah tipis, selisih dua poin kalau nggak salah. Jadi sekarang kita mau balas dendam lawan mereka," pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024