Pertandingan babak Fantastic Four atau semifinal putra Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series diundur hingga Sabtu, 18 Maret 2023, di Lapangan Trikora Jayapura.

Keputusan ini diambil setelah menimbang faktor keselamatan dan kenyamanan setiap elemen pertandingan DBL Papua musim ini. Sebelumnya, pertandingan semifinal antara tim putra SMAN 1 Biak kontra SMA YPK 2 Biak telah berlangsung Jumat 17 Maret 2023, pukul 14.30 WIT.

Gim telah berjalan hingga paruh kuarter kedua. Namun, terpaksa harus tertunda lantaran cuaca yang tidak memungkinkan bagi student athlete untuk meneruskan pertandingan. Laga pertama semifinal diputuskan untuk kembali dilanjutkan pukul 15.30 WIT.

Ketika beranjak ke paruh akhir kuarter empat, lagi-lagi faktor cuaca membuat pertandingan putra ini harus kembali terhenti. Menyusul pertimbangan faktor keselamatan untuk para student athlete, DBL Indonesia memutuskan untuk menunda pertandingan semifinal putra DBL Papua.

Pertandingan antara tim putra SMAN 1 Biak kontra SMA YPK 2 Biak akan kembali dilanjutkan pada Sabtu, 18 Maret 2023, pukul 10.00 WIT. Pertandingan selanjutnya, antara tim putra SMAN 4 Jayapura kontra SMA Teruna Bakti Jayapura juga akan digelar di hari yang sama, setelah pertandingan pertama usai.

Dari keputusan ini, partai final DBL Papua musim ini juga diputuskan untuk diundur di hari berikutnya, yaitu Minggu 19 Maret 2023, di Lapangan Trikora Jayapura. Pemenang dari pertandingan semifinal putra ini, akan bertemu di babak final mendatang.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024