MALANG - Aksi luar biasa ditunjukan pendukung Stetsa, sebutan SMAN 4 Malang di GOR Bimasakti, Kamis (5/9) malam. Mereka membuat dua koreo tiga dimensi (3D) sekaligus. Kreativitas mereka layak diacungi dua jempol.

Kebetulan tim putra dan putri Stetsa bermain pada hari yang sama. Tim putra berhadapan dengan SMAN 1 Malang. Mereka bertanding Kamis petang. Sedangkan tim putri Stetsa yang berjumpa SMAN 1 Jember, berlaga Kamis malam.

Ketika tim putra bermain, suporter Stetsa memamerkan koreo 3D ciamik. Koreo itu bergambar sebuah piala bertuliskan 'Best Support'. Di sebelahnya ada tulisan 'juara' dengan font tebal berwarna merah.

Mereka juga membentangkan spanduk di atap GOR dengan tulisan 'Dynasti Has Fallen, Welcome To New Era'. Melalui koreo ini mereka ingin meruntuhkan dominasi SMAN 3 Malang yang berulang kali menjadi suporter terbaik.

"Kami berniat untuk mengubah sejarah itu," sebut koordinator suporter Stetsa, M. Rizky Faathir.

Koreo kedua menggambarkan perjuangan tiga prajurit. Dua di antaranya menggunakan kostum sparta. Di bagian bawah ada tulisan 'Stand Your Ground'. Melalui koreo ini, mereka berpesan agar Stetsa terus memberikan yang terbaik.

“Kami melakukan persiapan selama kurang lebih enam bulan. Pendanaannya dari banyak sumber. Mulai dari patungan sukarela, hingga menjual barang bekas,” sebutnya.

Populer

Kalahkan Insecure Soal Postur, Keira Ammabel Tembus All-Star di Tahun Ketiganya
Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Nih Dia Kelakuan Kocak Anak Basket Galan dan Smale di Roadshow DBL Bareng Emina
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA