ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kampus impian arek-arek SMAN 5 Surabaya

SMAN 5 Surabaya merupakan salah satu sekolah negeri terbaik di Kota Surabaya. Sekolah itu memiliki segudang prestasi akademik membuat Smala (sebutan SMAN 5 Surabaya).

Di ajang basket, sekolah ini juga cukup aktif. Aktif mengikuti berbagai turnamen sampai menggelar turnamen sendiri. Kiprah mereka kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL juga sangat panjang. Tahun ini di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region mereka berhasil lolos sampai babak Big Eight.

Di samping prestasi basketnya, tim dance Smala juga meraih Top Ten Dance Competition melalui aksinya yang ciamik.

Berada di tengah lingkungan akademis yang cukup ketat, para pemain basket SMAN 5 Surabaya mau tidak mau harus bekerja lebih keras menyeimbangkan potensi dan prestasinya.

Rupanya, skuad basket putra-putri serta tim dance Smala membidik kampus yang termasuk dalam Top Ten University berdasarkan Times Higher Education World University Rankings atau THE WUR 2023

THE WUR 2023 sendiri memiliki indikator penilaian tentang lingkungan belajar, reputasi penelitian, sitasi pengaruh riset, international out look, dan industry income.

Penasaran gak kira-kira kampus dan jurusan apa saja ya, yang menjadi impian arek-arek Smala?

Baca juga: Lolos Big Eight, Kepsek Smala Siap Kerahkan Massa Lebih Banyak ke DBL Arena

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia menjadi kampus idaman skuad basket Smala maupun tim dancenya. Universitas dengan ciri khasnya menggunakan jakun (jaket kuning) ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia.

Jurusan yang diincar oleh arek-arek Smala di Universitas Indonesia antara lain, Psikologi, Ilmu Hubungan Internasional, dan Kedokteran.

2. Universitas Gadjah Mada

Universitas yang berlokasi di kota pelajar Yogyakarta ini termasuk menjadi impian arek-arek Smala melanjutkan pendidikan tingginya. Jurusan yang ingin dicapai di antaranya, Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Kehutanan.

3. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan salah satu universitas terbaik di Surabaya dan terkenal dengan jurusan kedokterannya. Oleh karena itu, banyak arek Smala yang membidik jurusan Kedokteran, Ilmu Hukum, Psikologi, Akuntansi, dan Manajemen di universitas ini.

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

ITS juga menjadi kampus impian bagi arek-arek Smala dengan latar belakang kejuruan IPA. Di kampus ini, jurusan yang banyak diincar di antaranya Teknik Sipil, Kimia, dan Desain Interior.

5. ITB

Last but not least, Institut Teknologi Bandung juga menjadi perguruan tinggi negeri impian arek-arek SMAN 5 Surabaya. Jurusan yang ingin dicapai di Kampus Ganesha ini antara lain, Sekolah Bisnis Manajemen, Arsitektur, dan Teknik Sipil.

Itulah beberapa perguruan tinggi negeri impian skuad basket dan tim dance SMAN 5 Surabaya. Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY