ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak bisa dipungkiri, dukungan dari pihak sekolah merupakan penyemangat bagi tim basket yang berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta. Tak semua sekolah dapat merasakan hal tersebut.

SMAN 1 Yogyakarta atau Teladan menjadi salah satu tim yang beruntung. Menjelang DBL Jogjakarta 2023, mereka memperoleh fasilitas berupa Gelanggang Olahraga (GOR) yang pembangunannya baru saja tuntas beberapa bulan lalu.

Hal itu tentu menambah rasa percaya diri dan semangat bagi sederet pemain yang bakal bertanding musim ini. Mengingat sebelumnya mereka harus menyewa lapangan untuk menjalani latihan rutin.

“GOR Basket Teladan membantu kami dari segi fasilitas latihan dan membuat chemistry teman-teman cepat menyatu berkat fun game di sela waktu sekolah,” ucap Athaillah Faza Adithama, kapten Teladan.

Baca Juga: Hasil Drawing DBL Jogjakarta: Petualangan Baru Segera Dimulai! 

Adanya fasilitas tersebut membuat pemain yang akrab disapa Atha itu menyimpan target lebih untuk musim ini. “Selama dua tahun terakhir, langkah kami terhenti cukup cepat. Di Ntahun terakhir saya sebagai kapten, saya mau menunjukkan kalau Teladan bisa jadi lawan yang kompetitif di DBL,” sambungnya. 

SMAN 1 Yogyakarta

Persiapan Teladan pun tak main-main. Datangnya banyak pemain baru membuat mereka harus berlatih lebih intens untuk menyatukan chemistry satu sama lain. “Kami cukup yakin dengan komposisi sekarang. Sudah beberapa kali uji coba juga lewat sparing,” kata Atha.

Pada gelaran fase grup mendatang, SMAN 1 Yogyakarta bakal dipertemukan dengan tim putra SMAN 1 Kalasan dengan SMAN 8 Yogyakarta. Mampukah Teladan menyapu bersih kemenangan dan beranjak ke babak playoffs? Menarik untuk disaksikan!

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Persiapan Maksimal Siap Boyong Namche Terbang Jauh

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY