ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kota Yogyakarta dipastikan bakal panas. Sebab, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series bakal digelar pekan depan. Sebanyak 24 tim putra plus 18 tim putri bakal saling beradu demi merebut gelar juara.

Sebelum itu, seluruh tim basket yang berkompetisi wajib mengikuti Technical Meeting (TM) dan sesi drawing yang bertempat di Astra Motor Yogyakarta pada Kamis, 19 Oktober 2023. Agenda drawing ini ditujukan untuk menentukan di posisi mana tim akan bertanding nanti.

Masih sama seperti musim lalu, gelaran DBL Jogjakarta musim ini kembali memberlakukan sistem setengah kompetisi dan menggunakan format single round robin. Sebanyak delapan tim terbaik putra berhak mendapatkan tiket menuju putaran playoffs.

Sementara itu, slot playoffs untuk tim putri diperoleh dari enam tim yang menjadi juara grup dan dua runner-up terbaik. Sistem seeding yang digunakan bertujuan agar kekuatan lebih merata. 

Baca Juga: Fixed! Berikut Deretan Tim yang Bakal Berpartisipasi di DBL Jogjakarta

Di mana para finalis berada di bagan yang berbeda. Di sektor putri, SMA Olifant Yogyakarta otomatis terletak pada nomor A1 dan SMA Bopkri 1 Yogyakarta di nomor F3. Sedangkan di kubu putra, SMA Bopkri 1 Yogyakarta berada di bagan A1 dan SMAN 2 Yogyakarta terletak di H1.

Menanggapi hasil drawing hari ini, SMAN 5 Yogyakarta menjadi salah satu penantang tim sophomore yang berhasil menjadi juara musim lalu, SMA Olifant Yogyakarta. Meski begitu, semangat dari SMAN 5 Yogyakarta tak kendor sedikitpun.

“Kebetulan yang ikut TM itu kapten kami, dan saya juga baru tahu hasilnya. Tanggapan dari saya pribadi, semua adalah rencana Tuhan. Mau itu susah atau mudah, semuannya sudah Tuhan rencanakan. Kami akan menerima semua lawan dengan senang hati,” kata Maharani Daniswara Gayatri, pemain SMAN 5 Yogyakarta.

Baca Juga: Pendaftaran Pond's Men 3x3 Competition Seri Jogjakarta Dibuka! 

Penasaran dengan hasil drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series? Berikut hasil selengkapnya!

Tim Putra

Hasil TM DBL Jogjakarta

Hasil TM DBL Jogjakarta

Tim Putri

Hasil TM DBL Jogjakarta

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY