ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tempat terakhir di Fantastic Four sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berhasil diisi oleh SMAN 5 Balikpapan (Smala) pada Selasa, 23 Januari 2024.

Smala harus mengarungi partai sengit kontra SMA Sunodia Samarinda hingga menit-menit akhir jelang bubaran di mana Smala akhiri pertandingan dengan skor tipis 41-36.

Belum genap pertandingan berjalan satu menit, Muhammad Gathfan Atharillah sudah membuka keran poin untuk Smala melalui lay up yang ia lesatkan. Hanya berselang 47 detik, Sunodia berhasil membalas dengan cara serupa oleh Robi William Hermawan. Hal ini baru awal dari sengitnya duel antara Sunodia melawan Smala.

Aksi jual beli serangan terus berlangsung hingga berbuah poin, Smala berhasil memimpin jalannya pertandingan. Sunodia tak menyerah begitu saja, pada dua kuarter terakhir mereka kerap menyamakan kedudukan atas Smala yang sudah memimpin.

Empat menit jelang bubaran, skor kedua tim menyentuh 36 sama. Smala dengan cepat menjauh hingga memastikan diri menggapai tiket terakhir menuju Fantastic Four.

Baca juga Cerita 'FYP': Heraclia Jadi Cegil, Terinspirasi Karakter Harley Quinn

Penggawa Smala, Gerald Haikal Nababan berujar bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya sudah memprediksi akan mendapat perlawanan kuat dari Sunodia dan duel berjalan dengan sengit.

Demi keluar sebagai pemenang, Smala berusaha mengonversi segala peluang yang didapat menjadi poin.

"Nyangka bakal ketat pertandngan hari ini, tapi berusaha maksimalkan peluang yang ada," ujar Gerald.

Smala pernah menjadi juara DBL Samarinda pada musim 2015 lalu, setelahnya mereka belum pernah menapakan kaki di Fantastic Four. Capaian ini merupakan yang pertama setelah delapan tahun lamanya langkah Smala hanya terhenti di Big Eight.

"Seneng bisa masuk ke Fantastic Four, tapi tujuan kami harus juara. Kita main lebih tenang dan ga terburu-buru," lanjutnya.

Baca juga Smansa Samarinda ke Fantastic Four, Naufal Hafiz: Harusnya Bisa Lebih Baik!

Smala akan berhadapan dengan SMAN 1 Samarinda yang merupakan juara bertahan musim ini. Kedua tim pernah bertemu sebelumnya di kompetisi lain, sehingga Gerald dan tim telah mengetahui betul permainan lawannya itu.

Lebih lanjut, Gerald optimis Smala akan menuju ke final DBL Samarinda dan menyabet gelar juara musim ini.

"Secara mental kami sudah siap, kami sudah banyak juara di kompetisi lain sebelum DBL jadi banyak improve buat DBL Ini waktunya kami menuai apa yang sudah kami usahakan. Sudah tiga kali kami ketemu Smansa Samarinda, jadi kami sudah ada persiapan," tukasnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY