ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain menyuguhkan pertandingan seru tim basket putra dan putri, Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series turut menghadirkan performance dari seluruh dance team yang mendampingi seluruth tim basket putra maupun putri.

Penampilan mereka merupakan bagian dari DBL Dance Competition 2023-2024 East Kalimantan Series.

Salah satu yang meramaikan panggung tersebut adalah Heraclia, Dance Team dari SMA Budi Bakti. Mengenakan kostum dengan perpaduan warna merah dan biru, para dancer Heraclia gerakan yang enerjik dengan koreografi yang juga menarik.

Baca juga Smada Vikings Amankan Satu Tiket Fantastic Four DBL Samarinda Pertama

Sontak penampilan mereka mendapat sorakan dukungan dari penonton yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Kadrie Oening. Pada mulanya, seluruh dancer Heraclia melakukan posisi bersiap di belakang gambar latar yang dihiasi oleh sejumlah kartu di sudut kanan atas menutupi mereka.

Tak lama setelah itu, latar tersebut mulai terbuka dan Heraclia langsung menyuguhkan penampilannya.

Dancer Heraclia, Anastasya mengungkap bahwa penampilan mereka terinspirasi dari Harley Quinn yang merupakan sosok karakter komik ciptaan DC Comics. Dikisahkan pada komiknya, Harley Quinn merupakan seorang Psikiater yang menangani Joker di Arkham Asylum, sebuah rumah sakit jiwa di Gotham City.

Selama proses menangani Joker, Harley Quinn timbul perasaan cinta yang kemudian merubah sifat dan penampilannya mirip seperti Joker.

Baca juga Kejutan! Juara 2022 Tumbang di Tangan Putri Smaga Samarinda

"Kami terinspirasi oleh Harley Quinn, jadi ala-ala 'cegil' (cewek gila) gitu. Kami mau menunjukan bahwa ga harus sempurna loh jadi cewek," ungkap Dancer yang disapa Tasya itu.

Istilah Cewek Gila (Cegil) belakangan ini kerap menjadi perbincangan di media sosial khususnya Gen Z. Fenomena ini merujuk pada kaum hawa Gen Z yang memiliki sifat sulit diatur. Merasa fenomena cegil populer, Heraclia memutuskan mengadopsi hal itu ke dalam konsep tarian mereka.

"Tema ini sudah cukup bagus, lalu secara ga langsung menggambarkan diri kami gitu," lanjut Tasya sembari tertawa. "Konsep ini 'kan cegil, terus banyak banget orang yang ngomongin 'ih dasar cegil', 'dasar cegil premium' jadi kami berpikir untuk bergaya seperti cegil beneran aja di penampilan kami."

DBL Dance Competition merupakan kompetisi dance yang diselenggarakan dalam satu rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day. Nantinya akan dipilih lima tim dance terbaik, kemudian disaring menjadi tiga tim dance terbaik di setiap series Honda DBL with Kopi Good Day. (MRS)

*Cegil (cewek gila) adalah istilah baru di kalangan Gen Z saat ini. Cegil dianggap sebagai perempuan yang tidak menggunakan logikanya saat menghadapi kisah percintaan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY