ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kejutan hadir dari sektor putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Hal tersebut datang dari SMAN 3 Samarinda (Smaga) yang secara mengejutkan mengalahkan SMKN 2 Balikpapan (Folks) yang merupakan juara bertahan musim ini.

Smaga Samarinda berhasil keluar sebagai pemenang di laga sengit ini dengan skor akhir 21-17.

Smaga Samarinda langsung memimpin jalannya pertandingan pada kuarter pertama, 15 detik setelah tip off Smaga Samarinda telah membuka keunggulan melalui tembakan Agnesia Ramadani Nata Jaya yang berbuah dua poin.

Folks memberikan balasan dengan berusaha menyalip keunggulan, namun Smaga Samarinda masih memimpin dengan skor tipis sementara 6-4.

Folks sempat memberikan pukulan balik sebelum half time. Namun, keadaan tersebut berhasil disalip kembali oleh Smaga Samarinda di kuarter ketiga.

Sang juara bertahan menolak kalah, mereka terus menempel dan memberikan ancaman serius hingga menyamakan kedudukan menjadi 17 sama di satu menit terakhir pertandingan melalui tiga poin yang dicetak Chiza Intan Amelia.

Baca juga Perkasa Atas Smaga Samarinda, Putra Smansa Balikpapan Mulus ke Big Eight!

Momen krusial bagi Smaga Samarinda berhasil diatasi, empat poin tambahan dicetak sesaat setelah Folks menyamakan kedudukan. Sang juara bertahan berhasil ditumbangkan.

Perasaan bahagia terlukis jelas di wajah para pemain Smaga Samarinda, Naysella Novia Maharani salah satunya. Namun, pemain yang disapa Sella itu mengaku Smaga Samarinda masih bermain terburu-buru.

"Rasaya seneng banget, tapi ada chaos di laga tadi terutama di kuarter pertama dan kedua. Kami terlalu terburu-buru menyerang dan ingin cetak poin," ujar Sella seusai pertandingan.

Tekanan yang diberikan Folks di sepanjang pertandingan memberikan kepanikan untuk Sella dan rekan-rekan satu timnya. Sella berusaha mengingatkan rekan-rekan satu timnya untuk lebih tenang dan meyakinkan mereka bahwa Smaga Samarinda akan memenangkan pertandingan.

Baca juga Putri Smansa Balikpapan Kalahkan Hexa, Ambisi Juara Jadi Kunci Kemenangan

"Setiap ada kesempatan kami selalu ingatkan satu sama lain untuk ga panik, aku berusaha yakinkan mereka kalau kami bakal menang di game ini," lanjutnya.

Keyakinan Sella terjawab, Smaga Samarinda berhasil kalahkan Folks dan melangkah ke Fantastic Four. Sejak musim 2019, Smaga Samarinda selalu menelan kekalahan atas Folks sehingga kemenangan ini serasa dendam yang terbayarkan.

Mereka juga siap menghadapi SMAN 1 Balikpapan yang telah lebih dulu ke Fantastic Four.

"Tiga musim sekolah kami selalu kalah lawan SMKN 2 Balikpapan, bisa dibilang ini seperti dendam yang terbayar. Tapi kami ga boleh puas karena berikutnya lawan akan makin berat, kami harus lebih baik lagi," pungkas Sella.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY