ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu tiket Big Eight di sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berhasil digapai oleh SMAN 1 Balikpapan (Smansa) setelah mengalahkan SMAN 3 Samarinda (Smaga) pada Senin, 22 Januari 2024.

Pada laga ini, Smansa Balikpapan bermain dengan mendominasi hingga akhirnya menang dengan skor telak 29-14 atas Smaga.

Pertandingan pada awalnya berjalan dengan cenderung alot bagi kedua tim. Pada kuarter pertama misalnya, Smansa Balikpapan memang telah membuka keran poin kala satu menit sebelum pertandingan berjalan.

Tembakan yang dilesatkan oleh Sean Jason Nathan Kilapong berhasil berbuah dua poin. Namun, Smaga Samarinda berhasil membalas dan membuat kedudukan kedua tim imbang empat sama.

Hal serupa masih terjadi di kuarter kedua, kedua tim masih tampak kesulitan dalam menambah pundi-pundi poin. Smansa Balikpapan kembali hanya menoreh empat poin dari ring Smaga Balikpapan.

Smaga Balikpapan masih mengerahkan upaya serupa dalam menggempur lini bertahan Smansa Balikpapan. Namun, pada kuarter ini, Smansa Balikpapan berhasil memimpin dengan skor sementara 8-6.

Baca juga Sunodia Bungkam Smada Tenggarong, Amankan Satu Tiket Big Eight

Tensi pertandingan kian memanas, kedua tim bermain lebih agresif setelah half time. Pertandingan yang semula berjalan alot kini terjadi aksi jual beli serangan di kuarter ketiga.

Pundi-pundi poin berhasil tercipta, Smaga Samarinda masih tetap berusaha menempel ketat Smansa Balikpapan. Meski begitu, Smansa Balikpapan masih belum tersalip dan tetap memegang kendali jalannya pertandingan.

Kemenangan kedua tim ditentukan di kuarter pamungkas, Smansa Balikpapan semakin memanas di sepuluh menit akhir jelang bubaran. Pasukan Riswin Wizandani itu memberikan gempuran lebih kuat terhadap Smaga Samarinda.

Sebanyak 10 poin berhasil mereka ciptakan. Pada momen krusial ini, Smaga Samarinda tidak sanggup membalas sehingga tak ada poin yang tercipta.

Baca juga Putri Smansa Sangatta Utara Menang Perdana, Bakal Tantang Smada Vikings

Keadaan ini memastikan Smansa Balikpapan berhasil mengamankan kemenangan dan melanjutkan langkah menuju Big Eight. Mereka masih harus menunggu pemenang laga antara SMA SF Assisi Samarinda yang akan melawan SMAN 9 Balikpapan sebagai lawan mereka di Big Eight mendatang. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY