ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series ditutup oleh duel sektor putri antara tim debutan SMAN 1 Sangatta Utara (Smansa) melawan MAN 1 Samarinda. Pertandingan berjalan cenderung alot, tak banyak poin yang dapat dicetak oleh kedua tim. Smansa Sangatta Utara akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-2, Minggu 21 Januari 2024.

MAN 1 Samarinda membuka keran poin lebih dulu atas Smansa Sangatta Utara satu menit setelah tip off melalui tembakan yang dilesatkan oleh Rahmatin Khazanah yang berbuah dua poin. Keunggulan MAN 1 Samarinda pada akhirnya dibalas oleh Smansa Sangatta Utara, sang tim debutan itu akhirnya sukses menyalip keunggulan MAN 1 Samarinda.

Setelah kuarter pertama, kedua tak ada poin yang berhasil diciptakan oleh kedua tim di sepanjang kuarter kedua dan ketiga. Pada kuarter pamungkas, Smansa Sangatta Utara masih belum juga menambah poin, namun keunggulan mereka masih bertahan. Hingga pada dua menit terakhir menjelang bubaran, Luna Kirana Devi berhasil memberikan dua poin tambahan bagi Smansa Sangatta Utara sekaligus memastikan kemenangan perdana.

Baca juga Meski Menang Telak, Coach Reza Nilai Smansa Samarinda Belum Maksimal

Menanggapi hasil ini, Muhammad Sabril selaku Pelatih Smansa Sangatta Utara masih perlu menyesuaikan diri dengan lapangan Gelanggang Olaharaga (GOR) Kadrie Oening

"Persiapan anak-anak cuma satu bulan dan sehingga latihan mereka juga menyesuaikan. Lalu ini pertama kali mereka merasakan lapangan di DBL, biasanya mereka kalau latihan biasanya di lapangan dicor, bukan seperti yang di DBL," kata Sabril.

Musim pertama di DBL Samarinda, Sabril mengaku ini merupakan keinginan anak-anak didikannya. Hal ini lantaran para penggawa Smansa Sangatta Utara ingin menaikan nama baik sekolah di kancah DBL Samarinda.

"Kemauan anak-anak sendiri yang mau ikut DBL, mereka mau menaikan nama sekolah. Ikutnya mereka di DBL bisa ngasih sorotan juga ke adik-adik kelas dan semoga aja ada peminat-peminat baru," lanjut Sabril.

Baca juga Putri Smada Vikings Kalahkan Smala, Afifah Alfina: Masih Belum Puas!

Sabril mengaku senang dengan hasil yang ditoreh anak-anak asuhnya. Kendati demikian, ia paham bahwa srikandi Smansa Sangatta Utara belum puas dengan performa hari ini dan berambisi meningkatkan kemampuan mereka di laga berikutnya. Smansa Sangatta Utara akan menghadapi SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) di laga berikutnya.

"Saya jujur aja udah seneng atas capaian anak-anak, tapi saya tahu mereka ga puas sama hasil ini dan masih mau lebih baik lagi abis ini. Semoga ikutnya mereka di DBL bisa nambah ilmu dan pengalaman begitu kembali ke Sangatta," tutup Sabril sembari berharap.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY