ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara bertahan sektor putra musim lalu, SMAN 1 Samarinda (Smansa) berhasil menang telak pada laga lanjutan hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series. Smansa tampil mendominasi di sepanjang pertandingan ketika mereka bertarung menghadapi IPEKA Balikpapan dan mengakhiri laga dengan skor 52-5 pada Minggu, 21 Januari 2024.

Permainan agresif Smansa Samarinda langsung terlihat sejak kuarter pertama, namun butuh lima menit bagi Smansa untuk membuka keran poin lewat tembakan Daffa Abdul Fattah yang berbuah dua poin pertama bagi Smansa Samarinda. Setelah itu, sang juara bertahan musim ini semakin keras menggempur ring IPEKA hingga 10 poin tercipta di kuarter pertama.

Baca juga Meski Dilanfda Gugup, Putra Smada Vikings Menang Atas WR Soepratman

Smansa Samarinda semakin di atas angin, mereka tak tampak mengendurkan serangan. IPEKA dalam laga ini juga mengalami kesulitan dalam menembus lini bertahan Smansa Samarinda sehingga tak banyak poin yang tercipta. Hingga pertandingan usai, dominasi Smansa Samarinda tak tergoyahkan dan memastikan diri mereka mengamankan kemenangan.

Pelatih Smansa Samarinda, Reza Roesmana menyebut permainan tim besutannya itu masih belum maksimal. Reza enggan melihat skor akhir yang diukir Abdul Fattah dan tim, ia lebih menaruh fokus kepada permainan yang ditunjukan oleh Smansa Samarinda di duel hari ini. Menanggapi hal tersebut, Reza menilai permainan anak-anak asuhnya masih menyisakan evaluasi.

"Saya ga lihat skor akhir, permainan anak-anak masih banyak yang harus dievaluasi, banyak bolong-bolongnya hari ini," ujar Reza.

Sebanyak tujuh dari sepuluh pemain yang membela Smansa Samarinda di DBL Samarinda musim ini merupakan pemain baru. Reza masih menganggap wajar jika para pemainnya masih belum tampil maksimal di laga perdana.

Baca juga Putri Smada Vikings Kalahkan Smala, Afifah Alfina: Masih Belum Puas!

"Sepertinya pengaruhnya karena baru ada DBL lagi jadi masih kaget. Kebetulan tujuh pemain kami juga baru pertama kali ikut DBL, jadi mereka masih banyak yang perlu penyesuaian," lanjutnya.

Melesat mulus ke big eight, Smansa Samarinda akan menghadapi SMAN 8 Samarinda di laga berikutnya. Reza tak memikirkan siapa lawan yang akan dihadapi tim asuhannya itu. Ia kembali menekankan Smansa Samarinda harus bermain lebih baik lagi demi menjaga takhta juara.

"Kami harus all out di setiap pertandingan, saya ga mementingkan berapa skornya atau siapa lawannya melainkan bagaimana permainan anak-anak di lapangan," tutup Reza. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY