ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan sektor putri hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series menghadirkan duel antara SMAN 2 Samarinda (Smada Vikings) melawan SMAN 5 Balikpapan (Smala). Smada Vikings berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini setelah meredam perlawanan Smala dengan skor akhir 24-18 pada Minggu, 21 Januari 2024.

Smala pada awalnya unggul sebanyak tiga poin atas Smada Vikings pada kuarter pertama. Namun keunggulan mereka tak berlangsung lama karena Smada Vikings langsung bangkit dan menyalip Smala sebelum half time. Keadaan ini berhasil dipertahankan oleh para srikandi Smada Vikings, perlawanan balik yang digencarkan oleh Smala kerap sukses diredam.

Baca juga Smapan Menangkan Partai Sengit Kontra Adi Sucipto, Kepercayaan Diri Jadi Kunci

Smala sempat kembali menebar ancaman serius pada kuarter akhir, tembakan dari Melvina Fahira Syahrul berhasil berbuah poin bagi Smala yang membuat jarak poin dengan Smada Vikings hanya tersisa dua poin. Enggan tergelincir kala pertandingan menjelang usai, Smada Vikings langsung membalas dengan enam poin tambahan yang sekaligus memastikan mereka memenangkan pertandingan.

Penggawa Smada Vikings, Afifah Alfina Ramadhani mengaku tidak puas dengan performa timnya hari ini terlepas hasil positif yang diraih. Sebab, ia menilai permainan timnya hari ini masih belum sesuai dengan harapannya. Tekanan yang dirasakan di sepanjang laga diduga menjadi penyebab tak maksimal performa Afifah dan tim.

"Masih banyak evaluasi hari ini karena kami ga bermain dengan sempurna meski menang. Masih belum puas dengan performa tadi karena ada beberapa tekanan yang dirasakan sehingga masih banyak yang main belum sesuai," ujar Afifah.

Baca juga Sempat Tertinggal, Sunodia Berhasil Kalahkan Smada Sangatta Utara

Menanggapi Smada Vikings yang sempat tertinggal di kuarter pertama, Afifah menyebut timnya masih membutuhkan penyesuaian dalam melihat tempo permainan Smala. Lebih lanjut, ancaman Smala yang menimpa di kuarter terakhir sempat membuat kepanikan pada para penggawa Smada Vikings.

"Kami masih melihat dan beradaptasi dengan permainan musuh jadi makanya sempet tertinggal. Waktu game mau selesai kami sempet panik karena skor takut kekejar terus waktu tinggal sedikit. Tapi kami yakin bisa mempertahankan keunggulan kami tadi," lanjut Afifah.

Kemenangan perdana Smada Vikings musim ini menurut Afifah tak lepas dari hasil latihan mereka selama ini. Menatap langkah Smada Vikings berikutnya, mereka akan menghadapi pemenang antara SMAN 1 Sangatta Utara melawan MAN 1 Samarinda. Kedua tim belum pernah menghadapi Smada Vikings, Afifah berniat untuk mempelajari permainan calon lwannya itu.

"Belum pernah ketemu sama mereka, jadi masih gatau apa-apa soal mereka. Mungkin abis ini bakal nonton pertandingan mereka," tutup Afifah.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY