ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series berlangsung seru. Pasalnya SMA Sunodia Samarinda berhasil memukul balik SMAN 2 Sangatta Utara (Smada) dengan telak dan memastikan kemenangan pertama musim ini dengan skor akhir 37-17 pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Pada awalnya, Sunodia sempat memimpin jalannya pertandingan di kuarter pertama yang berjalan cenderung alot bagi kedua tim. Namun, Smada Sangatta Utara terus menempel Sunodia yang hanya berjarak dua poin. Kuarter berikutnya, Smada Sangatta Utara justru berhasil menyalip keunggulan Sunodia di mana selisih kedua tim mencapai lima poin.

Baca juga Tekuk Hexa, Smaga Bawa Pulang Sejumlah Catatan

Sadar kondisinya terancam, Sunodia berusaha bangkit setelah half time. Upaya mereka langsung berhasil dengan memberikan gempuran ke ring Smada Sangatta Utara sehingga sukses mencetak 21 poin di kuarter ketiga. Capaian Sunodia di kuarter ini tak berhasil diredam oleh Smada Sangatta Utara di mana mereka harus puas tanpa poin di kuarter ini.

Keadaan langsung berbalik bagi Sunodia, mereka berusaha mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai. Upaya mereka berhasil, kemenangan berhasil digapai. Pemain Sunodia, Sean Arya Dauhion menyebut tertinggalnya Sunodia hingga sebelum half time ditengarai oleh mental pemain yang belum terbentuk.

"Keseluruhan sebetulnya bagus, tapi masih banyak yang harus kami kembangkan. Apalagi tadi kami telat panas, secara mental kami kaget," ungkap Sean.

Pada musim ini, Sunodia hanya diperkuat empat pemain yang sebelumnya pernah melantai di DBL Samarinda dari total 11 pemain, Sean salah satunya. Kendati demikian, Sean menilai rekan-rekannya yang baru pertama kali turut andil di kompetisi ini telah menjalankan perannya dengan baik dan memberi dampak yang signifikan untuk tim.

Baca juga Telat Panas, Smala Akhirnya Pulangkan YPK Bontang

"Pemain yang pernah main di DBL sebelumnya tersisa empat orang, sisanya baru ikut semua. Sebagai tim kami tentu saling bantu, bahkan temen-temen yang baru ikut sudah bisa ambil peran bagus dalam saling mengingatkan satu sama lain," lanjut Sean.

SMAN 2 Tenggarong menjadi lawan Sunodia berikutnya, kedua tim bukan kali pertama bertemu dalam perburuan gelar DBL Samarinda. Sean meyakini timnya akan lebih matang di laga mendatang dan kembali tampil dengan mendominasi.

"Buat pertandingan berikutnya kami tentu harus lebih siap, apalagi saya cukup mengenal lawan karena sering ketemu. Kalau saya merasa kami harusnya bisa lebih dominan di pertandingan nanti," pungkas Sean dengan yakin.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY