ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 5 Balikpapan (Smala) berhasil tampil perkasa atas SMA YPK Bontang pada laga ketiga hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, Sabtu 20 Januari 2024. Smala sejak awal pertandingan langsung menunjukan dominasi atas YPK Bontang sehingga amankan kemenangan dengan skor telak 41-12.

Pada kuarter pertama, butuh waktu selama empat menit bagi Smala untuk memecah kebuntuan. Lay up yang dibuat oleh Muhammad Miftah El Kuromaa berhasil memecah kebuntuan Smala. Poin ini sekaligus sebagai awal dari dominasi Smala atas YPK Bontang di laga ini.

Baca juga Kehadrian Orang Tua di Tribun Jadi Booster Kemenangan Smalan Atas Smapa

Ganasnya Smala mulai terasa pada kuarter kedua, sebanyak 14 poin berhasil tercipta dari ring YPK Bontang sehingga melebarkan jarak kedua tim. Setelah half time, Smala tampak kesulitan dalam menambah pundi-pundi poin dari ring YPK Bontang, kuarter ketiga harus berakhir dengan poin empat sama namun Smala margin poin Smala masih begitu lebar.

Demi memastikan kemenangan pertama di DBL Samarinda, Smala kembali tancap gas kuat-kuat dan menggempur ring YPK Bontang sehingga menambah poin. Upaya ini sontak berujung pada digapainya kemenangan Smala atas YPK Bontang. Pemain Smala, Darries Junaidi mengaku timnya telat panas di awal pertandingan.

"Kami sempet kurang panas yang akhirnya bikin banyak turnover yang mengganggu jalannya pertandingan," ujar Darries.

Baca juga Telak! Smapan Pulangkan Smansa Sangatta Utara

Smala harus main lebih tenang jika ingin petik kemenangan, kata Darries. Lebih lanjut, pemain yang juga mengemban tugas sebagai kapten tim itu menilai rekan-rekan satu timnya mengalami kelelahan karena hanya beristirahat selama tiga hari setelah menjalani suatu turnamen.

"Cuma ada tiga hari istirahat, selesai final turnamen itu kami langsung istirahat tanpa latihan. Setelah itu kami langsung main di DBL," lanjut Darries.

Darries meyakini bahwa kondisi para pemain Smala seharusnya sudah membaik pasca pertandingan hari ini, ia hanya menekankan kepada timnya untuk kembali latihan. Smala pada pertandingan berikutnya akan menghadapi MAN 1 Samarinda, 

"Harus latihan lagi berikutnya, harusnya sehabis ini sudah cukup recovery nya. Kami gaboleh remehin siapapun lawan kami nanti, harus dipandang semua serius supaya potensi kami keluar sepenuhnya," tutup Darires. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY