ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu lagi tim debutan di kancah Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan yang berhasil meraih kemenangan, yakni SMAN 9 Balikpapan (Smalan). Smalan menjalani laga debutnya dengan sengit kala berjumpa SMAN 4 Balikpapan (Smapa) yang berakhir dengan skor akhir 38-35 untuk Smalan, Sabtu 20 Januari 2024.

Smalan harus tertinggal lebih dulu atas Smapa pada kuarter pertama, sejauh lima poin jarak dengan Smapa yang harus disalip oleh Smalan jika ingin memetik kemenangan. Upaya Smalan dalam mengambil alih kepemimpinan langsung terasa sebelum half time, mereka berhasil menyalip keunggulan Smapa.

Baca juga Telak! Smapan Pulangkan Smansa Sangatta Utara

Namun Smapa yang menolak takluk dari tim debutan berusaha comeback dan memberikan ancaman serius di kuarter pamungkas. Mereka terus menempel ketat Smalan, namun upaya mereka tak berbuah manis dan akhirnya sang tim debutan berhasil mengamankan kemenangan perdana di DBL Samarinda.

Pemain sekaligus Kapten Smalan, Dave Christiansen Tanoto mengaku Smalan sempat kehilangan tempo permainan di kuarter akhir. Melihat Smapa yang terus mengejar dan menempel Smalan, lanjut Dave, membuatnya dan rekan-rekan satu timnya dilanda kepanikan.

"Pada kuarter terakhir kami sempet kehilangan tempo dan merasa panik karena musuh terus mengejar," ungkap Dave.

Tidak ingin timnya pulang hanya dengan melakoni satu laga, Dave mengambil kesempatan setiap timeout untuk menenangkan rekan-rekan satu timnya. Upayanya berbuah manis, Smalan berhasil menjaga keunggulan dan memastikan kemenangan atas Smapa.

Baca juga IPEKA Menang di Laga Debut, Juara Bertahan Musim Ini Telah Menanti

Kehadiran orang tua di tribun memberikan Dave dan tim semangat lebih dalam menaklukan perlawanan Smapa. Sang tim debutan itu juga ingin menunjukan kepada publik bahwa pendatang baru juga bisa mendapat kesempatan melangkah jauh di DBL Samarinda. Tak tanggung-tanggung, Dave berharap Smalan dapat melaju hingga fantastic four.

Ambisi mereka menuju fantastic four tidak mudah, hal itu diakui oleh Dave. Smalan setelah ini harus menghadapi SMA SF Assisi Samarinda pada pertandingan berikutnya. Dave turut menuturkan bahwa Smalan harus siap dengan kemungkinan terburuk yang akan menimpa di setiap laga yang akan mereka lakoni.

"Di musim debut, kami berharap yang terbaik aja. Selain kami berharap yang terbaik, kami juga harus siap dengan kemungkinan terburuk," pungkas sang kapten.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY