ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 8 Samarinda (Smapan) tampil ganas saat bertarung melawan SMAN 1 Sangatta Utara (Smansa) pada laga lanjutan hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, Sabtu 20 Januari. Smapan pulang dengan kepala tegak setelah melibas Smansa Sangatta Utara dengan skor akhir 35-4.

Smapan langsung tancap gas begituĀ tip off. Lini bertahan Smansa Sangatta Utara langsung menjadi sasaran Smapan dalam menoreh pundi-pundi poin. Selama dua kuarter pertama berlangsung, Smapan meraup total 12 poin sedangkan Smansa Sangatta Utara harus puas tanpa poin.

Baca juga IPEKA Menang di Laga Debut, Juara Bertahan Musim Ini Telah Menanti

Situasi Smansa Sangatta Utara yang belum membuka keran poin memberikan keuntungan besar bagi Smapan. Mereka tancap gas semakin kencang demi melebarkan jarak poin dan memastikan kemenangan. Hingga laga usai, Smansa Sangatta Utara hanya sanggup mencetak empat poin di kuarter terakhir yang praktis memastikan kemenangan Smapan.

Penggawa sekaligus Kapten Smapan, Ahmad Mindi Jaya Saputra menyebut hasil yang mereka toreh hari ini masih belum sesuai yang ia harapkan. Melalui Ahmad, Andi Basri Nur Yahya selaku Pelatih meminta anak-anak asuhnya itu untuk bermain dengan rapih dan simpel.

"Game hari ini kami berharap bisa menjalankan perintah dari yang coach berikan dan bisa bermain lebih simpel," ujar Ahmad.

Instruksi yang diberikan Andi masih menemukan kendala pada dua kuarter pertama. Smapan mulai kian ganas pasca half time, Ahmad berujar bahwa Smapan pada dua kuarter pertama masih berusaha menemukan tempo bermain yang tepat dan mempelajari permainan Smansa Sangatta Utara.

Baca juga Menang Telak Atas Smala, WR Soepratman Siap Tantang Smada Vikings

"Kuarter satu dan dua kami mencoba memahami tempo dari pergerkan lawan, di kuarter selanjutnya kami memahami pergerakan defense musuh dan menemukan celah untuk mencatak poin," kata Ahmad.

Pada laga berikutnya, Smapan akan menghadapi SMA Adi Sucipto Balikpapan. Ahmad menegaskan bahwa Smapan siap menghadapi siapaun lawan mereka di DBL Samarinda musim ini. Hal tersebut turut menegaskan ambisi Smapan yang ingin menapakkan kaki diĀ fantastic four.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksiakn siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY