ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim debutan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, IPEKA Balikpapan, berhasil memetik kemenangan di laga perdana mereka, Sabtu, 20 Januari. Hasil positif itu diraih setelah mereka menekuk Sekolah Citra Kasih Samarinda yang juga tim debutan musim ini dengan skor akhir 39-20.

Butuh waktu selama dua menit bagi IPEKA demi memecah kebuntuan. Sebelumnya, segala serangan yang mereka luncurkan masih sanggup dibendung oleh Citra Kasih. Tembakan Stanilaus Jonathan Abel Sinathrya berhasil membuka keran poin IPEKA.

Baca juga Menang Telak Atas Smala, WR Soepratman Siap Tantang Smada Vikings

Citra Kasih berusaha terus memberikan perlawanan. Namun pasca half time IPEKA tampil semakin garang dan terus melebarkan jarak poin dengan Citra Kasih. Hingga pertandingan usai, IPEKA masih tak terbendung dan berhasil menangkan laga antar tim debutan itu.

Penggawa IPEKA, Glenn Christian Kwando menyebut permainan timnya pada laga perdana ini berjalan dengan baik. Meski begitu, ia menilai IPEKA masih harus meningkatkan sisi menyerang maupun bertahan pada pertandingan berikutnya.

"Overall sudah cukup baik tapi masih banyak yang perlu dievaluasi mengenai defense dan offense, tetapi overall sudah cukup memuaskan. Mungkin karena baru match pertama sehingga semua (pemain) masih ragu ragu dan kurang percaya diri," kata Glenn.

Terlepas dari evaluasi yang mencuat setelah laga ini, Glenn tetap menanggapi hasil ini dengan bersyukur lantaran timnya masih melanjutkan perjalanan di DBL Samarinda musim ini. Kerjasama tim yang terjalin di sepanjang pertandingan dinilai Glenn sebagai kunci kemenangan hari ini atas Citra Kasih.

Baca juga Kerjasama Apik, Putri Smaga Bungkam Smansa

Usai melakoni laga debut di DBL Samarinda, pengalaman ini memberikan kesan positif bagi Glenn dan tim karena di sepanjang pertandingan tadi mereka dapat menerapkan hasil latihan mereka selama masa persiapan. Perjalanan IPEKA berikutnya tidaklah mudah, sebab mereka akan bertemu SMAN 1 Samarinda (Smansa) yang tak lain adalah juara bertahan musim lalu.

"Kami sebagai pendatang baru menurut kami DBL ini sangan membantu karena dapat menjadi wadah bagi para pemain untuk menunjukan hasil latihan," tutupnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY