ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Samarinda (Smaga) menjadi tim beriktunya yang menang telak pada gelaran hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series, Sabtu 20 Januari 2024. Kemenangan ini diraih Smaga pada saat mereka menghadapi SMAN 6 Balikpapan Utara (Hexa), Smaga sukses menang telak atas Hexa dengan skor akhir 34-15.

Kuarter pertama sempat berjalan sengit, kedua tim saling jual-beli serangan hingga berbuah poin. Namun Smaga berhasil memimpin jalannya pertandingan. Pada kuarter-kuarter berikutnya, Smaga mulai melebarkan jarak dengan Hexa yang tadinya terus berusaha menempel ketat tim asuhan Dicky Valentino itu.

Baca juga Telat Panas, Smala Akhirnya Pulangkan YPK Bontang

Pada kuarter pamungkas, Smaga semakin merapatkan lini bertahan mereka sehingga Hexa tak mendapat celah dalam mencuri angka. Pada saat yang sama, Smaga terus memberikan ancaman terhadap ring Hexa yang berujung pada terciptanya pundi-pundi poin. Smaga mengakhiri laga dengan kemenangan di mana kedua tim terpaut jarak 19 poin.

Pemain Smaga, Nayaka Baktiadi Hassan menyebut bahwa para pemain Smaga masih perlu meningkatkan komunikasi di lapangan sehingga dapat menyajikan pertahanan yang lebih solid. Pertahanan Smaga di laga ini kian rapat di kuarter terakhir di mana Hexa hanya mampu mencetak dua poin.

"Komunikasi kami masih diarasa kurang jadi menyebabkan defense kami kurang solid

Baca juga Telak! Smapan Pulangkan Smansa Sangatta Utara

Laga kontra Hexa merupakan debut bagi Nayaka bersama Smaga. Siswa kelas XI itu mengaku antusias dapat membela almamater tercintanya itu. Dukungan orang tua hingga sekolah membuatnya dan tim kian semangat dalam memetik kemenangan perdana di DBL Samarinda musim ini.

"Senang bisa membawa nama sekolah di DBL, aku antusias banget dan ga sabar tadi sebelum main," lanjut Nayaka.

Melanjutkan perjalanan musim ini, Smaga akan berhadapan dengan SMAN 1 Balikpapan. Kedua tim pernah ketemu pada kompetisi lain, Nayaka menilai SMAN 1 Balikpapan merupakan tim yang bagus dan patut diwaspadai. Ia berharap Smaga dapat bermain lebih solid pada pertandingan berikutnya.

"Harus lebih solid lagi, musim lalu kami cuma sampai di fantastic four dan kami mau jadi juara. Aku juga mau bantu kakak-kakak kelasku yang tahun terakhir biar punya kenangan indah di masa sekolah," tutup Nayaka. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY