ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Kalimantan Series dibuka dengan pertandingan sengit antara SMAN 8 Samarinda (Smapan) melawan SMA Adi Sucipto Samarinda yang merupakan pendatang baru musim ini.

Smapan mendapat perlawanan kuat dari Adi Sucipto di sepanjang pertandingan hingga detik-detik akhir jelang bubar. Smapan akhirnya dapat memenangkan duel sengit ini dengan skor tipis, 21-20, Minggu 21 Januari 2024.

Adi Sucipto sempat unggul dengan selisih enam poin atas Smapan pada kuarter pertama. Butuh empat menit bagi Adi Sucipto untuk membuka keran poin melalui tembakan yang dilesatkan oleh Egenius Yonalfren yang berujung tiga poin bagi Adi Sucipto.

Smapan pada kuarter pertama hanya mampu membalas sebanyak satu poin melalui tembakan gratis Zidane Ramadhan enam detik sebelum kuarter pertama usai.

Smapan yang tak mau takluk atas tim debutan berusaha memukul balik, upaya mereka mulai tampak berbuah manis pada kuarter ketiga di mana Smapan mulai menyalip keunggulan Adi Sucipto.

Keunggulan Smapan tak lantas membuat mereka puas lantaran Adi Sucipto terus memberi ancaman. Hingga 20 detik jelang bubaran, Adi Sucipto sempat memangkas jarak dengan hanya menyisakan satu poin atas Smapan.

Baca juga Sempat Tertinggal, Sunodia Berhasil Kalahkan Smada Sangatta Utara

Ancaman Adi Sucipto masih berhasil dibendung Smapan hingga laga usai dan memastikan kemenangan bagi tim asuhan Andi Basri Nur Yahya itu. Kapten Smapa, Ahmad Mindi Jaya Saputra mengungkap timnya masih dilanda rasa gugup dan merasa tak percaya diri di pada pertandingan ini.

Keadaan ini turut dijumpai kala Smapan mengalahkan SMAN 1 Sangatta Utara pada Sabtu, 20 Januari kemarin. Mindi yang berperan sebagai Kapten berusaha meyakinkan rekan-rekan satu timnya bahwa pertandingan ini akan berakhir dengan kemenangan untuk Smapan. Upaya Mindi berhasil, para pemain Smapan terus berusaha menjaga keunggulan hingga memastikan satu lagi kemenangan.

Baca juga Tekuk Hexa, Smaga Bawa Pulang Sejumlah Catatan

"Masih banyak yang ga percaya diri yang akhirnya ada turnover yang ga perlu. Saya berusaha meyakinkan mereka kalau pertandingan ini bakal kami yang menang," ujar Mindi.

Smapan masih harus menunggu laga antara SMAN 1 Samarinda (Smansa) melawan IPEKA Balikpapan. Sadar timnya berpotensi melawan Smansa yang merupakan juara bertahan musim ini, 

"Saya berharap turnover mulai berkurang, semakin percaya satu sama lain, dan main yang lebih simpel. Semoga setelah dua pertandingan temen-temen saya semakin belajar dari kesalahan," harap Mindi.

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY